Unduh Aplikasi

Keuchik Diminta Berikan Pendidikan Politik pada Masyarakat

Keuchik Diminta Berikan Pendidikan Politik pada Masyarakat
BANDA ACEH - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI ) Muksalmina meminta Keuchik berperan dalam memberikan  edukasi politik kepada masyarakat, agar  lebih memahami tentang pengetahuan politik.

Hal itu disampaikan Muksalmina di sela-sela acara Workshop Forum Keuchik Se Aceh dalam rangka meningkatkan kapasitas dan peran kelembagaan pemerintah gampong, yang diselenggarakan oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Propinsi Aceh, di hotel Rasamalaselama dua hari, Kamis (25/8).

"Edukasi politik itu penting agar pemahamannya dapat disampaikan kepada masyarakat secara benar, dan yang lebih penting lagi para keuchik dapat memahami regulasi penyelenggaraan pemerintah gampong sesuai amanat Undang-Undang No.6 Tahun 2014 tentang Desa, dan keuchik juga dituntut untuk mengelola APBG dengan baik dan benar," ujar Muksalmina.

Sementara itu Kepala Bidang Pemberdayaan Ekonomi BPM Aceh Anzumar, SE mewakili Kepala Badan BPM Aceh dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Aceh melalui BPM berharap agar semua gampong dapat mengikuti aturan Undang-Undang serta Peraturan Menteri Dalam Negeri tentang penyelenggaraan pemerintah Gampong.

"Agar target pencapaian dapat maksimal dalam pengelolaan ADG di seluruh Desa di Kabupaten Kota yang ada di Aceh, para Keuchik harus mengikuti pedoman yang ada dan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait," Kata Anzumar.

Acara yang diikuti oleh para Ketua APDESI/Forum Keuchik se-Aceh yang turut didampingi oleh unsur BPM Kabupaten Kota se-Aceh itu, juga dihadiri Janiswar, pemateri dari Biro Tata Pemerintahan Propinsi Aceh, serta Tim dari BPM Aceh sebagai penyelenggara.

Komentar

Loading...