Unduh Aplikasi

Ketua TP PKK Salurkan Bantuan ke Aceh Utara

Ketua TP PKK Salurkan Bantuan ke Aceh Utara
Ketua TP PKK Aceh Niazah A Hamid di Aceh Utara. Foto: ist
ACEH UTARA - Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Aceh Niazah A Hamid menyerahkan bantuan kepada masyarakat di Gampong Kulam, Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara. Ummi Niazah--demikian dia biasa disapa--menyerahkan bantuan berupa alat keperluan makan.

“Pada dasarnya, semua program itu untuk kepentingan dan manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat sendiri," kata Ummi Niazah, Selasa (23/8).

Untuk itu, Niazah berharap Tim Penggerak PKK di gampong dan kadernya dapat berperan aktif membangun kerja sama dengan tim penggerak PKK di tingkat kabupaten. Dengan demikian, tambah dia, program-program yang direncanakan dapat dilaksanakan bersama-sama.

Niazah berkeyakinan kemajuan daerah hanya dapat diraih dengan peran serta masyarakat di daerah itu. Keluarga, sebagai unit terkecil dari masyarakat, juga mempunyai peran penting dalam pembentukan karakter manusia yang berkualitas, cerdas dan kreatif.

"Sebagaimana visli misi PKK Aceh, maka fokus perhatian kami adalah mendukung program Pemerintah Aceh dalam meningkatkan
kesejahteraan rakyat di semua daerah,” kata Niazah.

Bantuan yang diberikan kepada PKK Gampong Kulam sama seperti bantuan diserahkan untuk PKK Gampong Seuneubok Rawang, kemarin, yaitu berupa dandang nasi sebanyak 2 buah, piring makan 30, talam besar 24, prasmanan 10, kuali besar 2 buah, dan masih banyak peralatan PKK lainnya.

Setelah mendapatkan bantuan, para pengurus PKK Gampong Kulam mendapatkan binaan serta bimbingan secara langsung dari TP PKK Aceh terkait pelaksanaan program PKK.
Aceh UMKM Expo 2019
Ucapan Selamat Pelantikan DPRA - Aceh Barat
iPustakaAceh

Komentar

Loading...