Unduh Aplikasi

Ketua PKS Aceh Timur Laporkan Muslim A Gani ke Polisi

Ketua PKS Aceh Timur Laporkan Muslim A Gani ke Polisi
Potongan surat tanda terima bukti laporan pengaduan ke polisi. Foto: Ist

ACEH TIMUR - Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Aceh Timur, Tgk Mustafa melaporkan Muslim A Gani ke Polres Aceh Timur, Kamis (31/10). Laporan tersebut dilayangkan atas dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan Muslim A Gani kepada Tgk Mustafa.

"Benar, aduan yang kami laporkan pencemaran nama baik dan penyebaran berita bohong menggunakan media elektronik," kata Ketua DPD PKS Aceh Timur, Tgk Mustafa yang dikonfirmasi AJNN, Jum'at (11/1).

Tgk Mustafa menjelaskan, Muslim A Gani telah melakukan pencemaran nama baiknya lewat media elektronik terkait ditangkapnya oknum anggota DPRK Aceh Timur berinisial SY oleh polisi beberapa waktu lalu.

"Muslim A Gani menuding anggota DPRK Aceh Timur berinisial SY yang merupakan adik kandungnya itu ditangkap karena saya jebak," terang Tgk Mustafa.

Sebelum dia memutuskan melaporkan Muslim A Gani ke Polres Aceh Timur, kata Tgk Mustafa, satu hari sebelumnya ia telah meminta melalui surat somasi agar Muslim meminta maaf.

Baca: Ketua PKS Aceh Timur Somasi Muslim A Gani

"Namun niat baik kami itu tidak digubris, sehingga kami terpaksa melaporkan dia (Muslim A Gani) ke Polres Aceh Timur," ujar Tgk Mustafa.

Kata Tgk Mustafa, laporan sudah diterima di Polres Aceh Timur dengan nomor: Reg/08/X/Res.2.5/2019/Reskrim.

"Waktu saya buat laporan kemarin ikut didampingi oleh dua pengacara yaitu, Kasibun Daulay dan Norman Hidayat. Kedua pengacara tersebut dikirim oleh partai PKS untuk membantu saya," sebut Tgk Mustafa.

Tgk Mustafa mengingatkan agar kasus tersebut bisa menjadi pelajaran untuk semua bahwa makhluk sosial antara satu dengan yang lain harus saling memaafkan.

"Meminta maaf dan memaafkan adalah budaya Islam yang harus kita jaga. Jangan sampai seperti saudara Musli A Gani, ketika kami beri ruang untuk saling memaafkan (somasi). Namu dia masih mempertimbangkan kesombongannya sehingga kami terpaksa melaporkan dia ke Polres," ungkap Tgk Mustafa.

Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...