Unduh Aplikasi

Ketua PAN Aceh Barat Minta Masyarakat Tidak Lagi Gaduh Pasca Pemilu

Ketua PAN Aceh Barat Minta Masyarakat Tidak Lagi Gaduh Pasca Pemilu
Ketua DPRK Aceh Barat, Ramli SE. Foto: AJNN.Net/Fauzul Husni

ACEH BARAT - Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Amanat Nasional (DPC PAN) Aceh Barat, Ramli SE, meminta masyarakat tidak lagi gaduh pasca Pemilu 2019, dan tidak menyebar berita hoax, yang menyebabkan saling hujat.

Politisi Partai PAN ini juga meminta kepada kedua pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden untuk segera melakukan rekonsiliasi. Tujuannya adalah untuk menurunkan tensi politik, pasalnya hingga saat ini masih gaduh meski pemilu telah usai.

"Kami berharap agar kedua paslon capres duduk bersamalah, saling merangkul, agar masa tidak terpecah apalagi saling hujat seperti di media sosial saat ini. Kedua capres ini kan bisa kita ibaratkan bapak, jadi kalau bapak mereka mesra pasti anak-anaknya juga," kata Ramli kepada AJNN, Sabtu (4/5).

Tak hanya capres, para caleg juga harus saling merangkul pasca pemilu ini. Dia juga mengajak paslon dan caleg untuk tidak saling klaim kemenangan sebelum adanya pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Kepada masyarakat, Ramli juga berharap tidak lagi menebar berita hoax lewat media sosial baik itu facebook, twitter, maupun WhatsApp. Lantaran berita hoax, juga menjadi pemantik kerusuhan.

"Saya mengucapkan rasa terimakasih kepada Kepolisian Resor (Polres) Aceh Barat yang mampu membuat suasana kondusif di Aceh Barat mulai dari sebelum berlangsungnya pilpres dan pileg hingga berakhir," ujarnya.

Menurutnya pengamanan yang diberikan oleh jajaran Polres Aceh Barat sangat maksimal, hal ini tidak terlepas dari peran Kepala Polres Aceh Barat, Ajun Komisaris Besar Polisi Raden Bobby Aria Prakasa dalam merangkul semua pihak.

"Jika sudah diumumkan ada pihak merasa dirugikan dan menduga adanya kecurangan maka melakukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi, karena itu sesuai dengan konstitional," ujarnya.

Komentar

Loading...