Unduh Aplikasi

Ketua Nasdem Aceh: Silahkan Pilih Capres Sesuai Nurani

Ketua Nasdem Aceh: Silahkan Pilih Capres Sesuai Nurani
Kampanye terbatas yang digelar di kantor DPD NasDem Aceh Barat

ACEH BARAT - Di hadapan para partisan Partai NasDem Aceh Barat, ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Aceh, Zaini Djalil mengajak masyarakat tidak menjadikan gesekan dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019 ini.

Dalam kampanye terbatas yang digelar di kantor DPD NasDem Aceh Barat pada Selasa (2/4), Zaini Djalil mengajak untuk memilih presiden sesuai dengan nurani masing-masing.

"Silahkan pilih presiden nomor urut satu maupun nomor urut dua. Namun hormati pemilu damai, jangan ada gesekan," kata Zaini Djalil.

Sedangkan dalam Pileg, Zaini mengimbau untuk memilih dirinya dengan nomor urut satu DPR-RI dari dapil satu, begitu juga dengan DPRA untuk memilih nomor urut satu untuk dapil X yakni Banta Syahrial, sedangkan untuk DPRK, Zaini berharap agar NasDem merebut empat kursi di empat dapil.

Secara terpisah kepada wartawan Zaini mengatakan, dirinya mengimbau kepada para simpatisan untuk memilih presiden sesuai nurani, lantaran menurutnya banyak isu hoax menyerang calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'aruf Amin yang merupakan capres yang diusung partai besutan Surya Paloh itu.

Menurutnya, atas isu hoax dan fitnah yang menyerang 01 itu, maka kata dia tidak mungkin ia melawan arus dengan mengajak masa pendukung memilih capres yang ikut diusung NasDem.

"Kan tidak mungkin kita melawan arus apalagi isu hoax yang menyerang Jokowi cukup kuat karena kita takutkan akan terjadi gesekan-gesekan di masyarakat. Jadi biarkan masyarakat memilih sesuai dengan pilihannya," ucap Zaini.

Meski demikian, Zaini mengajak masyarakat untuk melihat dan mempelajari terhadap latar belakang capres yang diusung, sehingga tidak salah pilih kedepannya.

Zaini mengaku secara pribadi dirinya mendukung Jokowi, dengan alasan kesedarhanaan dan kedekatan Jokowi dengan rakyat, serta ketulusan dan keikhlasan bekerja untuk Indonesia.

Iklan Kriyad

Komentar

Loading...