Unduh Aplikasi

Ketua Komisi D DPRK Abdya Minta Kepala Puskesmas Manggeng Dicopot  

Ketua Komisi D DPRK Abdya Minta Kepala Puskesmas Manggeng Dicopot  
Foto: Ist

ACEH BARAT DAYA - Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya, Ikhsan meminta pemerintah kabupaten setempat mencopot Kepala Puskesmas Kecamatan Manggeng, yang diduga lengah dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat sehingga mengakibatkan pasien meninggal dunia.

"Kita minta Kepala Puskesmas Kecamatan Manggeng untuk dicopot, karena mereka diduga lalai sehingga bocah umur 6 tahun meninggal dunia karena tidak cukup oksigen saat dibawa ke rumah sakit," kata   Ikhsan, kepada AJNN, Selasa (26/1).

Baca: Dinilai Lalai, Kadinkes Abdya akan Evaluasi Puskesmas Manggeng

Ikhsan mengungkapkan, Pemerintah Abdya harus mengambil langkah tegas terhadap Kepala Puskesmas yang diduga lalai dalam memberikan pelayananan terhadap masyarakat. Sebab, pelayanan merukan hal utama yang harus didapatkan oleh masyarakat jika berobat ke puskesmas maupun rumah sakit.

"Pemerintah harus tegas jika ada Kepala Puskesmas di Abdya lalai dalam bekerja, apalagi pelayan kesehatan hal utama yang harus didapatkan oleh masyaraka," tuturnya.

Dalam waktu dekat, kata Ketua Komisi D, DPRK Abdya akan melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan pihak Puskesmas Manggeng.

Apalagi, menurut informasi masyarakat pelayanan yang diberikan Puskesmas Manggeng terhadap masyarakat dinilai buruk.

"Dalam waktu dekat kita akan lakukan RDP dengan puskesmas Manggeng, kita akan mendengarkan langsung dari pihak puskesmas terhadap pelayanan yang dinilai buruk," tutupnya.

Komentar

Loading...