Unduh Aplikasi

Ketua KIP Nagan: Laporan Said Muzhar ke DKPP Ada Kepentingan Politik

Ketua KIP Nagan: Laporan Said Muzhar ke DKPP Ada Kepentingan Politik
Surat panggilan sidang dari DKPP. Foto: Ist

NAGAN RAYA - Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Nagan Raya, Idris, mengaku siap memberikan keterangan di hadapan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umum (DKPP) terkait dugaan pelanggaran kode etik yang dilaporkan Said Muzhar.

Idris mengaku tidak takut duduk di kursi persidangan DKPP, lantaran ia mengaku tidak pernah melakukan apa yang dituduhkan dan dilaporkan oleh Said Muzhar ke DKPP.

Baca: Dua Komisioner KIP Nagan Raya Dilaporkan ke DKPP

"Apa yang dilaporkannya itu fitnah belaka. Ini ada kepentingan politik di dalamnya, saya siap menghadapi sidang itu," kata Idris, kepada AJNN, Sabtu, (10/11).

Idris menduga unsur politik yang saat ini sedang dilakukan Said Muzhar atas laporan terhadap dirinya bersama Ahmad Husaini dengan nomor regestrasi perkara 284-PKE-DKPP/IX/2019, dimana ingin memberhentikan dirinya dari Komisioner KIP Nagan Raya sehingga salah seorang keluarganya yakni Mizwar menjadi komisioner KIP.

Baca: Sidang Pelanggaran Etik Komisioner KIP Nagan Raya Digelar Pekan Depan

"Jadi dia tembak dua orang, saya dengan Ahmad Husaini, kalau nanti bukan saya yang diberhentikan berarti Ahmad Husaini sehingga kepokannya itu nantinya maju karena keponakannya itu kan cadangan satu," ujar Idris.

Idris menjelaskan, Said Muzhar sendiri sebenarnya merupakan mantan Komisioner KIP yang diberhentikan di tengah jalan oleh DKPP atas pelanggaran etik.

IKLAN HPI
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...