Unduh Aplikasi

Ketua KIP Banda Aceh Berusaha Tingkatkan Jumlah Pemilih pada Pilkada 2017

Ketua KIP Banda Aceh Berusaha Tingkatkan Jumlah Pemilih pada Pilkada 2017

BANDA ACEH - Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Banda Aceh, Munawar Syah akan terus berusaha untuk meningkatkan jumlah masyarakat yang ikut memilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 mendatang.

Pasalnya, selama beberapa kali pelaksanaan pemilihan sebelumnya, jumlah pemilih terus menurun, maka oleh sebab itu dirinya berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan jumlah pada pilkada nanti.

"Kami berikhtiar pemilih saat pilkada 2017 lebih meningkat atau banyak pemilihnya," kata Munawar Syah saat deklarasi pilkada damai dan berintegritas, di Taman Sari Banda Aceh, Sabtu (5/11).

Munawar Syah mengharapkan upaya yang dilakukan pihaknya itu mendapat dukungan dari pemangku kepentingan dalam mengajak masyarakat ikut berpartisipasi saat pelaksanaan pemilihan kepala daerah ke depan, agar datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memilih.

"Rakyat dijamin hak konstitusionalnya, mereka memiliki hak memilih dan dipilih," ujarnya.

Selain itu, Munawar juga mengatakan, jika pihaknya selaku penyelenggaraan berhasil menjalankan pilkada secara bermartabat maka akan dapat melanjutkan ke arah yang lebih baik. namun, bila penyelenggara negara tidak baik maka akan mengancam konflik demokrasi dan juga akan meluas.

Dirinya mengimbau untuk dapat menertibkan alat peraga kampanye yang tidak sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan. Dan juga mengajak supaya menghindari pembicaraan yang tidak benar dan hal yang berbau fitnah.

"Mari kita kawal bersama pilkada ke depan, sehingga dapat berlangsung damai," harap Munawar Syah.

Pihaknya akan terus menagih kepada kedua pasangan calon atas kesepakatan yang telah dinyatakan yaitu mewujudkan pilkada berkualitas dan bermartabat di Banda Aceh.

Komentar

Loading...