Unduh Aplikasi

Ketua Kahmi Langsa Mengundurkan Diri, Mantan Ketua HMI Kecewa

Ketua Kahmi Langsa Mengundurkan Diri, Mantan Ketua HMI Kecewa
Mantan Ketua HMI Cabang Langsa Rahmadhani,

LANGSA - Menanggapi mundurnya Mohd Khairurradi dari jabatan Ketua Umum MD-KAHMI Kota Langsa, mantan Ketua HMI Cabang Langsa, Rahmadhani menyampaikan rasa kekecewaannya.

"Sangat kecewa saya dengan sikap kanda Mohd Khairurradi yang menggundurkan diri, karena sangat jarang ada sosok seperti Mohd Khairurradi untuk meneruskan KAHMI, padahal pada Musda waktu itu beliau terpilih secara aklamasi," kata Rahmadhani kepada AJNN, Jum'at (26/7).

Baca : Alumni HMI Tak Terpilih Jadi Anggota Dewan, Ketua Kahmi Langsa Mengundurkan Diri

Disamping kecewa, Rahmad-sapaan-Rahmadhani juga mengaku bangga dengan komitmen dan konsisten atas janji seorang pemimpin seperti Mohd Khairuradi. Hanya gara-gara menepati janji, dia rela meninggalkan jabatan Ketua MD-KAHMI.

"Sikap tersebut sangat baik dicontoh bagi pemimpin lain, dimana telah mewujudkan janji dan style pemimpin seperti ini mesti di tiru dan dicontoh oleh pemimpin lainnya," ujar Rahmad.

Menurut Rahmad, konsistensi pemimpin seperti Mohd Khairurradi jarang ada, dan mampu dilakukan oleh orang banyak. Hal iniah yang membuat pemimpin itu dicintai dan dihargai.

Meskipun begitu, kata dia, pengunduran diri dalam organisasi KAHMI tentu ada mekanismenya sendiri, walau sudah dinyatakan mundur. Namun harus dilaksanakan sesuai regulasi organisasi.

"Pandangan saya, pengunduran diri kanda Mohd Khairurradi murni atas komitmennya untuk melunasi janji, bukan ada hal lain-lain," kata Rahmad.

Rahmad menuturkan, selaku mantan Ketua Umum HMI Cabang Langsa sangat bangga mempunyai Ketua KAHMI yang berani bersikap layaknya pemimpin mempunyai komitmen dan integritas yang tinggi.

"Pemimpin besar, adalah pemimpin yang mampu menunaikan janjinya dan mampu mengambil keputusan. Semoga Allah memberkati pemimpin-pemimpin yang konsisten," ungkap Rahmad.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum MD-KAHMI Kota Langsa, Mohd Khairurradi mengundurkan diri dari jabatannya. Pengunduran diri tersebut dilakukan untuk menebus janjinya karena tidak ada seorang pun alumni HMI asal Langsa yang terpilih menjadi anggota DPRK/DPRA hasil Pemilu 2019.

Mohd Khairurradi pada Musda ke-II KAHMI yang dilangsungkan pada 1 Oktober 2017 lalu berjanji bila tidak ada alumni/kader HMI yang lulus menjadi anggota dewan hasil Pileg 2019 maka ia akan mengundurkan diri.

Komentar

Loading...