Unduh Aplikasi

Ketua Ikaba: Barsela Harus Siapkan Tokoh untuk Provinsi

Ketua Ikaba: Barsela Harus Siapkan Tokoh untuk Provinsi
Ketua IKABA, Aminullah Usman mem-peusijuk empat anggota DPRA dari Dapil 10. Foto: AJNN.Net/Fauzul Husni

BANDA ACEH - Sebanyak empat dari sembilan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) daerah pemilihan (Dapil) 10 di peusijuk (tepung tawa) oleh Ketua Ikatan Kekeluargaan Aceh Berat (IKABA), Aminullah Usman, Minggu (20/10) malam.

Kegiatan peusijuk itu berlangsung di Pendopo Wali Kota Banda Aceh. Dalam kegiatan itu juga sekaligus Peusijuk mahasiswa baru yang berasal dari Aceh Barat.

Adapun empat anggota DPRA yang dipeusijuk yakni Tarmizi (PA), Herman Abdullah (Demokrat), Teuku Raja Keumangan (Golkar), Fuadri (PAN). Sementara lima yang tidak hadir yakni Edi Kamal (Demokrat), Azhar Abdurrahman (PA), Zaini Bakri (PPP), Asib Amin (Gerindra), Zaenal Abidin (PKS)

Selain peusijuk anggota DPRA dan mahasiswa, dalam kegiatan itu juga dipeusijuk sejumlah pejabat eselon II Pemerintah Aceh yang merupakan putra-putri terbaik dari Aceh Barat. Namun sayangnya dalam kegiatan itu tidak satu pun pejabat eselon II Pemerintah Aceh yang berasal dari Aceh Barat hadir.

Acara peusijuk itu dikemas dalam Silaturahmi Keakraban Aneuk Aceh Barat (Sikaab) 2019.

Dalam sambutannya, Aminullah Usman yang juga Wali Kota Banda Aceh meminta masyarakat barat selatan (barsela) harus sudah berpikir untuk menyiapkan tokoh yang layak diusung menjadi orang nomor satu atau dua di provinsi.

Menurutnya sudah sangat lelah masyarakat barsela harus selalu dipimpin, bukan menjadi pemimpin. Jadi sudah saatnya masyarakat barsela berpikir untuk memunculkan tokoh-tokoh yang layak didukung untuk di provinsi Aceh.

"Mulai sekarang kita harus berpikir, barat selatan jangan selalu dipimpin orang, harus ada tokoh yang kita munculkan untuk duduk menjadi orang nomor satu dan dua di provinsi," kata Aminullah Usman.

Untuk itu, ia meminta seluruh masyarakat barsela untuk duduk bersama dan berpikir serta mencari orang yang punya kemampuan dan jaringan yang luas, agar bisa disiapkan pada pilkada mendatang.

"Selama ini kita jadi penonton terus, sudah saatnya barsela memiliki nilai jual untuk pemimpin kedepan," ujarnya.

Namun, Aminullah mengaku hingga kini belum mengambil sikap politik apakah maju ke provinsi atau tetap mencalonkan diri sebagai wali kota lagi kedepan.

"Saya belum ambil sikap dulu kemana arah, saya akan fokus dulu di Banda Aceh, saya akan angkat Banda Aceh lebih maju kedepan," kata Aminullah Usman.

Komentar

Loading...