Unduh Aplikasi

Ketua Fraksi PPP DPRA: Aceh Perlu Terapkan PSBB Sebelum Terlambat

Ketua Fraksi PPP DPRA: Aceh Perlu Terapkan PSBB Sebelum Terlambat
Ilustrasi. Foto: Harianhaluan.com

BANDA ACEH - Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Ihsanuddin menilai aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sudah harus diterapkan sebelum meningkatnya penyebaran virus corona (Covid-19) di Aceh.

Ihsanuddin melihat, kondisi Aceh saat ini memang belum terlalu tinggi angka yang terjangkit virus corona. Tetapi pemerintah jangan lengah, tidak menutup kemungkinan kedepannya Aceh selalu baik.

"Untuk menjaga ini saya pikir juga tidak salah kalau Aceh mempersiapkan diri dilakukan PSBB. Karena yang penting kita lebih baik mencegah," kata Ihsanuddin saat dihubungi AJNN, Minggu, (19/4).

Baca: Plt Gubernur Pertimbangkan Pemberlakuan PSBB di Aceh

Menurut Ihsanuddin, kondisi Aceh yang belum terlalu berat terdampak corona ini jauh lebih efektif jika segera diterapkan PSBB guna memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

"Saran saya boleh untuk PSBB, dan InsyaAllah Aceh bisa aman. Karena kalau nanti sudah terjangkit banyak, itu sudah repot kita," ujarnya.

Baca: TRK Dukung Kebijakan Penerapan PSBB di Aceh

Kemudian, kata Ihsanuddin, meskipun sebentar lagi sudah masuk bulan suci ramadan, itu tidak menjadi persoalan besar jika PSBB diterapkan. Semua bisa diatur secara baik, diberikan ruang dan waktu untuk memenuhi kebutuhan.

"Kan tidak sama sekali tidak boleh keluar, cuman skala atau aturan main di PSBB itu yang harus kita ikuti, seperti itu," tutur Ihsanuddin.

Komentar

Loading...