Unduh Aplikasi

TERKAIT PERMINTAAN SURAT PENGUNDURAN DIRI BUPATI BENER MERIAH

Ketua Fraksi PKB: Saya Belum Pernah Buat Surat Apapun

Ketua Fraksi PKB: Saya Belum Pernah Buat Surat Apapun
Proses tanda tangan surat ke Bupati oleh Ketua DPRK Bener Meriah, Mohd Saleh. Foto: Ist

BENER MERIAH - Ketua DPRK, Mohd Saleh mengirim surat kepada Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi agar segera mengirim surat pernyataan mundur secara resmi kepada lembaga DPRK untuk segera diproses sebagaimana peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Konsiderans surat tersebut berdasarkan permintaan 3 fraksi di DPRK Bener Meriah. Ketiga fraksi tersebut adalah, fraksi Golkar, Fraksi Gabungan Gerakan Nurani Nasional (FG - GNN) dan Fraksi PKB.

Namun pernyataan mengejutkan datang dari Ketua Fraksi PKB, Guntur Alamsyah. Menurut Guntur hingga saat ini pihaknya belum pernah mengirim surat kepada ketua DPRK Bener Meriah, Mohd Saleh, seperti isi pertimbangan surat Ketua DPRK itu kepada Bupati Tgk Sarkawi.

"Saat ini Kami masih dalam tahapan bermusyawarah, sehingga surat itu belum pernah kami layangkan sama sekali ke pimpinan DPRK," ujar Guntur Alamsyah kepada AJNN, Kamis (28/5) di Redelong.

Baca: Edi Zulkifli: Surat Desakan Mundur kepada Sarkawi Berasal dari Tiga Fraksi di DPRK

Ditegaskannya, dirinya tidak tahu asal surat dengan nomor 02/F - PKB/2020 tersebut. Sebagai ketua fraksi PKB, Guntur mengatakan bahwa dia belum pernah mengambil sikap apapun terkait pernyataan mundur Sarkawi pada saat menjelang Shalat Idul Fitri beberapa waktu lalu.

"Sebagai ketua fraksi, saya tegaskan bahwa saya belum pernah membuat surat apapun. Jadi surat tersebut belum resmi," ujar Guntur.

Baca: Benang Merah Pertemuan Mohd Saleh dengan Sarkawi atas Surat Desakan Mundur Dua Fraksi

Guntur juga mengungkapkan bahwa alasan dirinya dan fraksi PKB tidak mendesak Sarkawi mengirim surat mundur secara resmi karena Sarkawi sudah menyatakan diri kurang sehat, kemudian saat itu, masih lebaran.

"Karena alasan itu, maka secara etika, maka saya rasa tidak etis kita menanyakan hal tersebut kepada beliau (Sarkawi)," ujar Guntur.

Guntur juga mengatakan kalau usai pernyataan mundur tersebut, dirinya belum pernah bertemu dengan Sarkawi untuk menanyakan secara serius masalah itu. Guntur secara pribadi tetap ingin Sarkawi melanjutkan kepemimpinan di Bener Meriah. Namun hal tersebut tergantung dari sikap dan keputusan Sarkawi sendiri.

Dalam fraksi PKB, ada 3 partai yang bergabung, yaitu PKB (5 orang), Partai Demokrat (2 orang) dan PDI-P (2 orang) anggota. Total ada 9 anggota yang tergabung di fraksi ini.

Realisasi APBK AJay

Komentar

Loading...