Unduh Aplikasi

Ketua DPW PNA Pijay: Pemecatan Tiyong Ranah DPP

Ketua DPW PNA Pijay: Pemecatan Tiyong Ranah DPP
Ketua DPW PNA Pidie Jaya, Usman A Jalil. Foto: IST.

PIDIE JAYA - Samsul Bahri alias Tiyong ternyata sudah diberhentikan (Dipecat) dari posisi Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nanggroe Aceh (PNA) Periode 2017-2022. 

Dari dokumen surat yang diperoleh AJNN, Surat Keputusan (SK) dengan nomor surat: 508/PNA/A/kota/KU-SJ/XI/2020 tentang Pemberhentian Tiyong tersebut, ditandatangani langsung oleh Ketua Umum DPP PNA, Irwandi Yusuf dan Sekretaris Jenderal (Sekjend), Miswar Fuady.  Surat itu ditandatangani pada tanggal 30 November 2020 lalu di Bandung, tempat dimana saat ini Irwandi Yusuf menjalani masa hukumannya.

Baca: Ternyata Tiyong Sudah Dipecat oleh Irwandi Sejak November 2020

Ketua DPW PNA Pidie Jaya, Usman A Jalil engan berkomentar perihal pemecatan Tiyong oleh Irwandi tersebut.

"Nyan kalheuh dibi penjelasan le Abrar Muda dan Muksalmina (itu sudah diberikan penjelasan oleh Abrar Muda dan Muksalmina)," kata Usman A Jalil melalui pesan WhatsApp kepada AJNN, Rabu (31/3).

Saat ditanyai apakah ia sependapat dengan penjelasan Abrar Muda dan Muksalmina. Pria yang akrab disapa Bang Asep itu juga enggan berkomentar lebih jauh.

"Itu bukan ranah DPW, itu ranah DPP," balas Bang Asep singkat.

Sebelumnya, selain pemecatan Tiyong tersebut, DPD PNA juga mengeluarkan surat dengan Nomor: 538/DPP/-PNA/III/2021 yang menyebutkan bahwa kantor DPP PNA, yang sebelum berada di jalan Prof Ali Hasyimi, Pango, Ulee Kareng, telah dipindahkan ke lokasi baru di Jalan T Iskandar Nomor 54, Gampong Lhambuk Ulee Kareng, Banda Aceh. 

Lebih lanjut, dalam surat tertanggal 5 Maret 2021 yang juga ditandatangani Irwandi Yusuf dan Miswar Fuady itu, menyebutkan bahwa Tiyong bukan lagi Ketua Harian DPP PNA, karena sudah diberhentikan pada 30 November 2020 lalu. Sehingga yang bersangkutan tidak dapat lagi mengatasnamakan DPP PNA.

Pemkab Bener Meriah _Ramadhan

Komentar

Loading...