Unduh Aplikasi

Ketua DPW PAN Aceh Dipolisikan Pengurus

Ketua DPW PAN Aceh Dipolisikan Pengurus
Kantor DPW PAN Aceh disegel oleh pengurus. Foto: AJNN.Net/Rahmat Fajri

BANDA ACEH - Pelomik internal DPW Partai Amanat Nasional (PAN) hingga saat ini belum juga terselesaikan. Setelah penyegelan kantor oleh sejumlah pengurus, kini Ketua DPW T Hasbullah dilaporkan ke Polda Aceh.

Laporan tersebut dilakukan atas dugaan adanya rekayasa notulensi rapat dan pemalsuan tanda tangan oleh Ketua DPW T Hasbullah.

Baca: Kantor DPW PAN Aceh Disegel Pengurus

Pengurus DPW PAN Aceh, Zulfitri mengatakan laporan itu dilayangkan tidak terlepas dari rentetan masalah keluarnya Surat Keputusan (SK) penetapan Ketua DPW PAN definitif.

Kata Zulfitri, SK penetapan itu sendiri keluar pasca dilaksanakan rapat bimtek pada 29 Juni 2019. Pertemuan ini juga membahas tentang uang saksi yang diberikan DPP ke DPW, pembentukan tim untuk ke Jakarta serta permasalahan SK Pelaksana Tugas (Plt).

"Tapi tiba-tiba keluar surat penetapan Ketua dan Sekretaris definitif, dan itu berdasarkan notulen yang dikirimkan hasil rapat tanggal 29 tersebut. Sedangkan dalam rapat itu tidak ada pembahasan tentang ketua definitif," kata Zulfitri kepada AJNN, Jum'at (4/10).

Baca: Penetapan Ketua Definitif Penyebab Kantor DPW PAN Aceh Disegel

Karena itu, lanjut Zulfitri, pihaknya menduga adanya rekayasa hasil notulensi rapat dan absensi yang dikirimkan ke pusat, sehingga DPP mengeluarkan SK penetapan Ketua DPW PAN definitif tersebut.

"Yang kita teken hari rapat (bimtek) itu kan otomatis, dengan tidak ada notulen, tapi notulen itu kan yang direkayasa, sehingga surat penetapan itu keluar," ujar pria yang akrab disapa Jol Bungalow itu.

Dirinya berharap, DPP memiliki niat baik terhadap masalah ini. Apalagi mereka juga sudah pernah berangkat ke Jakarta guna melakukan konsultasi, hingga akhirnya pusat membentuk tim penyelesaian persoalan itu.

"Dibentuk satu tim tentang masalah di Aceh, tapi mereka menunda nunda, sudah berapa bulan sudah. Ini kan jalan terakhir yang kami tempuh," pungkasnya.

iPustakaAceh

Komentar

Loading...