Ketua DPRK Sabang: Masyarakat Jangan Terpengaruh Berita Hoax Vaksin Covid-19

Ketua DPRK Sabang: Masyarakat Jangan Terpengaruh Berita Hoax Vaksin Covid-19
Ilustrasi. Foto: Net

SABANG - Ketua DPRK Sabang, Muhammad Nasir mengimbau kepada seluruh masyarakat di daerah-nya untuk tidak terpengaruh dengan berita hoax yang menyebutkan bahwa vaksin tidak aman bagi manusia.

Menurutnya, vaksin merupakan benteng yang dapat menjaga kekebalan tubuh manusia dari serangan virus corona atau Covid-19. Selain vaksin, hal yang dapat menjaga dari paparan Covid-19, kata Muhammad Nasir yaitu masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan dan jangan pernah lengah dengan wabah Covid-19.

Meskipun untuk sementara ini kondisi Sabang sekarang berada di status nol Covid-19, tapi masyarakat diminta harus tetap waspada. Karena bisa saja penyebaran Covid-19 itu terjadi secara tiba-tiba seperti hal kejadian sebelumya yang tidak bisa diprediksi. Pada Agustus lalu Kota Sabang pernah masuk zona merah atau zona berisiko tinggi penyebaran virus corona.

Dikatakan Muhammad Nasir, ganasnya penyebaran Covid-19 beberapa bulan lalu harus menjadi sebuah pelajaran berharga bagi semua masyarakat Sabang. Apalagi, wabah tersebut telah banyak merenggut korban jiwa, bukan saja belahan dunia tapi juga seluruh Indonesia, bahkan Aceh dan masyarakat Sabang banyak menjadi korban dari wabah yang sangat mematikan tersebut.

“Ini yang harus kita waspadai bersama, dan jangan pernah lengah untuk terus mematuhi protokol kesehatan. Karena seperti kita ketahui bersama, masyarakat kita belum semuanya mau mengikuti program vaksinasi Covid-19.
Jadi bisa saja sewaktu-waktu terjadi tanpa kita duga penyebaran Covid-19 itu muncul kembali,” ungkap Politisi Partai Aceh asal Kota Wisata Gampong Iboih ini.

Menurutnya, program pemerintah daerah terhadap penerapan aturan wajib vaksin masyarakat merupakan tindakan yang harus didukung bersama. Tentunya, tujuan dari aturan yang diterapkan tersebut merupakan bentuk perhatian memberikan rasa aman kepada masyarakat Sabang maupun para wisatawan yang datang ke Sabang.

Baca Selanjutnya...
Halaman 123
Editor:

Komentar Pembaca

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini