Unduh Aplikasi

KONFLIK LAHAN WARGA COT MEE DENGAN FAJAR BAIZURY

Ketua DPRK Nagan Raya Bakal Tinjau Lokasi Lahan

Ketua DPRK Nagan Raya Bakal Tinjau Lokasi Lahan
Ketua DPRK Nagan Raya, Jonniadi. Foto: AJNN.Net/Darmansyah Muda

NAGAN RAYA - Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Nagan Raya berjanji akan segera menindaklanjuti terkait konflik lahan antara masyarakat Desa Cot Mee, Kecamatan Tadu Raya, kabupaten setempat dengan perusahaan perkebunan sawit PT Fajar Baizury & Brother.

Ketua DPRK Nagan Raya Jonniadi, mengaku persoalan itu akan diselesaikan menerima sejumlah warga setempat di gedung DPRK, Selasa (5/11) siang.

"Tadi siang kami sudah duduk dengan masyarakat membahas masalah ini. Tadi warga datang mengadu ke kami soal ini," kata Jonniadi, kepada AJNN, saat dihubungi melalui telepon selularnya.

Setelah menerima warga, ia mengaku langsung memimpin rapat dengar pendapat (RDP) atas persoalan yang dihadapi warga Cot Mee dengan PT Fajar Baizuri & Brother. Bahkan sejumlah anggota DPRK setempat sepakat akan turun ke lokasi besok.

Baca:  Warga Cot Mee Blokir Jalan Menuju Perkebunan Fajar Baizury

Alasan untuk turun langsung ke lokasi, kata Jonniadi, untuk memetakan lahan milik warga Cot Mee yang disebut-sebut diserobot oleh pihak perusahaan yang telah berjalan delapan tahun belakangan.

"Setelah turun ke lokasi baru kita ambil tindakan selanjutnya. Kami juga memangggil pihak perusahaan dan pemerintah dan akan dilakukan mediasi dengan warga untuk penyelesaiannya," ungkapnya.

Kyriad Muraya Hotel Aceh

Komentar

Loading...