Unduh Aplikasi

Ketua DPRK Minta BLHK Lhokseumawe Segera Surati PLTMG Arun 2

Ketua DPRK Minta BLHK Lhokseumawe Segera Surati PLTMG Arun 2
Ketua DPRK Lhokseumawe (tengah) Ismail A Manaf. Foto: AJNN/Sarina

LHOKSEUMAWE – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Lhokseumawe meminta Badan Lingkungan Hidup dan Kebersihan (BLHK) setempat  menyurati PLTMG Arun 2 terkait  keluhan yang disampaikan  masyarakat Gampong Meuria Paloh, Kecamatan Muara Satu.

“Menyangkut dengan kondisi masyarakat di dua dusun Gampong Meuria Paloh, kita sangat perihatin. Karena semua yang terjadi menyangkut dengan kesehatan dan keselamatan masyarakat,” kata Ismail A Manaf kepada sejumlah awak media, Selasa (13/10).

Dikatakan Ismail, terkait soal tersebut pihaknya juga sudah melakukan mediasi untuk membahasnya. Dan perusahaan harus segera mencari solusi terhadap keluhan warga tersebut.

“Setelah ada hasil dari BLHK Lhokseumawe, kita akan panggil pihak PLTMG Arun 2. Intinya kita tunggu hasil sample yang diperiksa oleh dinas terkait terlebih dulu,” tuturnya.

Salah seorang warga yang menjadi korban keretakan rumah, Rismayana kepada AJNN mengatakan, dinding rumahnya mulai retak akibat getaran yang ditimbulkan saat pabrik tersebut beroperasi.

“Dinding rumah retak, gelas pecah karena goyang dan terjatuh akibat getaran yang ditimbulkan oleh pabrik saat beroperasi,” ujarnya.

Menurut Risma, selain itu akibat kebisingan yang ditimbulkan fia dan keluarga juga tidak bisa tidur dan beristirahat. Apalagi ada ibu kandungnya yang usia sudah mulai menua.

“Selain itu, akibat radiasi yang ditimbulkan membuat kepala saya dan anak-anak sakit. Paling bahaya ada anak saya yang baru sembuh dari koma, kembali mengalami sakit kepala,” jelasnya.

 

Komentar

Loading...