Unduh Aplikasi

Soal Penahanan Bupati Ruslan

Ketua DPRK Bener Meriah: Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Raji'un

Ketua DPRK Bener Meriah: Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Raji'un
BENER MERIAH - Terkait penahanan Bupati Ruslan Abdul Gani, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bener Meriah, Darwinsyah mengatakan pihaknya akan menunggu proses hukum yang sedang berjalan.

Baca : Tiga Pekan ke Depan, Bupati Ruslan Mendekam di Rutan Pomdam Jaya

"Kita prihatin terhadap Bupati Bener Meriah atas kasus yang menjeratnya dan saat ini kita tengah menunggu proses hukum yang berjalan terhadap beliau, atas kejadian ini saya hanya bisa mengucapkan Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un, " ujarnya saat ditemui AJNN di ruang kerjanya.

Politisi Partai Golkar itu juga menambahkan, pihaknya saat ini tengah menunggu surat resmi dari KPK untuk proses selanjutnya.

"Hingga hari ini kita belum menerima surat resmi dari KPK ataupun surat dari Gubernur Aceh terkait penahanan Ruslan oleh KPK," jelas Darwinsyah.

Ia menghimbau kepada masyarakat Bener Meriah untuk tenang dan tidak terprovokasi oleh isu-isu yang tidak benar ataupun terpengaruh membuat gerakan-gerakan yang bisa menyebabkan Bener Meriah tidak kondusif.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ruslan Abdul Gani ditahan KPK terkait kasus korupsi proyek pembangunan dermaga bongkar pada Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang.

Penyidik KPK menduga ada penggelembungan anggaran (mark up) dalam proyek tersebut.

Dalam kasus ini, Ruslan disangka Pasal 2 ayat 1 atau Pasal 3 UU Nomor 31 Tahun 1999 jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP jo 65 ayat 1 KUHP.

Komentar

Loading...