Unduh Aplikasi

Ketua DPRK Bener Meriah Diminta Terbuka Soal Kasus yang Menjeratnya

Ketua DPRK Bener Meriah Diminta Terbuka Soal Kasus yang Menjeratnya
BENER MERIAH - Ativis Gerakan Anti Korupsi (GeRAK) Gayo, Waladan Yoga meminta Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bener Meriah, Guntarayadi terbuka kepada publik terkait pemeriksaan dirinya oleh Polda Aceh.

"Kita meminta agar Guntarayadi terbuka kepada publik terkait kasus apa yang menjeratnya sebagai saksi, agar tidak terjadi multi tafsir atau sangkaan-sangkaan publik yang tidak jelas yang nanti akan merugikan Guntarayadi sendiri,"ujar Waladan, Sabtu (20/3).

Dikatakan Waladan, Guntarayadi tidak perlu menutup-nutupi kasus apa yang tengah ia hadapi.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRK Bener Meriah, Darwinsyah membenarkan bahwa Guntarayadi akan diperiksa Polda Aceh. dan DPRK setempat telah menerima tembusan surat gubernur Aceh kepada Polda Aceh terkait izin pemeriksaan Guntarayadi.

Namun demikian dalam surat tersebut tidak dijelaskan terkait kasus apa yang melibatkan politisi PDI Perjuangan itu.

"Kita belum bisa memastikan terkait kasus apa, namun yang jelas kita telah menerima surat surat gubernur Aceh yaitu surat izin Kapolda Aceh untuk pemeriksaan saudara Guntarayadi," jelas Darwinsyah.

Dalam surat Gubernur Aceh kepada Kapolda tertanggal 23 Februari, prihal persetujuan tindakan penyidikan terhadap ketua DPRK Bener Meriah bernomor 187/4070 dan bersifat rahasia tersebut memang tidak disebutkan terkait kasus apa tindakan penyidikan terhadap Guntarayadi.

Komentar

Loading...