Unduh Aplikasi

Ketua DPRK: Bantuan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Aceh Barat Tak Tepat Sasaran

Ketua DPRK: Bantuan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Aceh Barat Tak Tepat Sasaran
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH BARAT - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat, Syamsi Barmi, meminta kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Barat mengevaluasi semua jenis bantuan pemberdayaan ekonomi masyarakat (PEM).

Pang Pang Romi--sapaan akrab--Syamsi Barmi, menilai selama ini bantuan yang disalurkan oleh pemerintah kabupaten setempat tidak terlihat adanya hasil atau perkembangan.

"Coba lihat bantuan pemberdayaan ekonomi yang disalurkan pemerintah selama ini. Dari pertama terbentuknya Aceh Barat hingga saat ini saya lihat begitu-begitu saja. Harusnya lewat permberdayaan ekonomi masyarakat sudah ada perkembangan yang kita peroleh," kata politisi partai Aceh tersebut.

Pelaksana tugas (Plt) Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh Kabupaten Aceh Barat ini mencontohkan di bidang pertanian atau perkebunan. Selama ini pemerintah gencar memberi bantuan sawit ataupun karet, namun belum pernah ada laporan keberhasilan di bidang tersebut.

Harusnya, kata dia, selama ini sudah ada hasil yang benar-benar dinikmati oleh penerima manfaat diwilayah itu, namun apa yang menjadi sasaran Pemerintah tidak tercapai.

"Setiap tahun ini terus diusulkan tapi apa ada hingga saat ini bantuan pemberdayaan tersebut menjadi studi banding bagi daerah lain misalnya dilokasi ini berhasil dibina sawitnya, dilokasi itu karetnya pasti akan jadi pusat studi orang," ujarnya.

Melihat kondisi ini, Pang Romi menganggap program pemberdayaan yang dilakukan tersebut hanya pemborosan anggaran jika tidak dilakukan dengan serius.

Iklan Kriyad

Komentar

Loading...