Unduh Aplikasi

Ketua DPRK Agara Minta BKSDA Serius Tangani Konflik Gajah dan Petani Leuser

Ketua DPRK Agara Minta BKSDA Serius Tangani Konflik Gajah dan Petani Leuser
Ketua DPRK Agara, Denny Febrian Roza. IST.

ACEH TENGGARA - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tenggara (Agara), Denny Febrian Roza meminta pihak Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh untuk serius menangani persoalan Gajah liar yang memporak-porandakan pondok dan kebun para petani di Kecamatan Leuser.

"Saya mewakili petani yang resah karena kebun dan pondok yang telah dirusak oleh kawanan gajah liar di kawasan Leuser, meminta kepada pihak BKSDA agar secepatnya turun dan tangani situasi yang merugikan masyarakat petani di Leuser," kata Denny kepada AJNN Minggu (2/5/2021) di Kutacane.

Menurutnya, permasalahan (konflik) Gajah dengan manusia (Petani), di kawasan Leuser sudah berlangsung lama. Untuk itu sudah sepantasnya dicari solusinya, dengan mengusir atau mengembalikan kawanan gajah tersebut kepada habitat seharusnya.

"Karena, jika kondisi seperti itu terus menerus mereka alami, petani di sana pasti kewalahan bahkan enggan untuk berkebun karena merugi, sedangkan masyarakat disana hidup dengan hasil pertanian dari kebun mereka," ujar Denny.

"Jadi, saya meminta kepada pihak BKSDA agar menangani persoalan tersebut dengan serius sehingga hal tersebut tidak terulang kembali," tutupnya.

|RIKI

Idul Fitri - Disdik
Idul Fitri - BPKA
Idul Fitri - ESDM Aceh
Idul Fitri - Disbudpar
Idul Fitri- Gubernur Aceh

Komentar

Loading...