Unduh Aplikasi

Ketua DPRK Aceh Tamiang: Masyarakat Harus Kompak Hadapi Corona

Ketua DPRK Aceh Tamiang: Masyarakat Harus Kompak Hadapi Corona
Ketua DPRK Aceh Tamiang, Suprianto. Foto: Ist

ACEH TAMIANG - Ketua DPRK Aceh Tamiang, Suprianto mengajak seluruh masyarakat untuk kompak menghadapi hingga berakhirnya penyebaran Covid-19. Ia meminta masyarakat harus tenang dan tidak panik.

"Kepanikan adalah separuh penyakit, ketenangan adalah separuh obat. Karenanya saya meminta masyarakat untuk kompak dan tidak panik menghadapi Covid-19," kata Suprianto kepada AJNN, Selasa (31/3).

Masyarakat, kata Suprianto, harus terlibat aktif memperkuat solidaritas sosial menangani pencegahan penyebaran Covid-19 yang sedang mewabah di belahan dunia.

“Seluruh elemen masyarakat juga harus terlibat untuk mencegah pengumpulan orang yang telah diserukan pemerintah dan aparat keamanan," ujarnya.

Ketua DPC Partai Gerinda Aceh Tamiang ini juga meminta kepada masyarakat agar senantiasa mematuhi imbauan pemerintah yang meminta agar tidak keluar rumah, bila tidak ada keperluan yang mendesak.

"Pemerintah mengeluarkan kebijakan karena sayang sama kita masyarakat, jadi tidak ada unsur lain dibalik larangan mengumpulkan orang banyak. Tujuannya hanya ingin memutuskan mata rantai penyabaran virus corona," sebut Suprianto.

Menurutnya, seluruh masyarakat saat ini sedang menghadapi musuh yang tidak kasat mata, yaitu virus yang sangat cepat penularannya. Maka, tindakan preventif sangat berguna dilakukan yaitu dengan cara menjaga pola hidup sehat, serta membatasi keluar rumah.

"Mencegah lebih baik daripada mengobati. Karenanya mari kita cegah penularan Covid-19 dengan cara lebih banyak berdiam diri di rumah," saran Suprianto.

Komentar

Loading...