Unduh Aplikasi

Ketua DPRK Aceh Singkil Ditantang Batalkan Pengadaan Mobil Dinas

Ketua DPRK Aceh Singkil Ditantang Batalkan Pengadaan Mobil Dinas
Ketua Alamp Aksi Hardinata Simamora. Foto: AJNN/KHAIRUMAN

ACEH SINGKIL - Dewan Pengurus Daerah Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Anti Korupsi (DPD Alamp Aksi) Aceh Singkil menantang Ketua DPRK Aceh Singkil Hasanudin Aritonang untuk membatalkan pengadaan Mobil Dinas.

"Kami tidak yakin pengadaan mobil Dinas untuk tahun anggaran 2021 dibatalkan, sehingga kami tantang Ketua DPRK Aceh Singkil berani atau tidak untuk membatalkan",ujar Hardinata Simamora kepada AJNN, Rabu (11/11).

Hal itu dia ungkapkan usai melakukan aksi Demo di halaman kantor DPRK Aceh Singkil dan halaman kantor Bupati Aceh Singkil. 

"Ketika kami melakukan aksi unjuk rasa di halaman kantor Dewan, tidak ada yang menjamu atau menanggapi pengunjuk rasa,"ujarnya.

Kata dia, Alamp Aksi sudah melayangkan surat kesepakatan yang tadi sudah diterima oleh Sekwan Aceh Singkil H Suan, berisi desakan pembatalan pengadaan mobil Dinas

Dalam catatan surat itu, kata Hardinata, dibuat pihak Alamp Aksi menantang Ketua DPRK Aceh Singkil Hasanuddin Aritonang untuk menandatangi pembatalan pengadaan mobil dinas.

"Kalau beliau berani menanda tangani surat itu berarti beliau pro rakyat, namun kalau beliau berarti beliau kontra dengan masyarakat," katanya.

Sebagaimana diketahui rencana pembelian kendaraan mobil dinas pejabat Aceh Singkil tahun depan tidak serta merta dilakukan mengingat situasi pandemi.

Hal itu merupakan rekomendasi Badan Anggaran DPRK Aceh Singkil atas rancangan umum kebijakan umum anggaran prioritas plafon sementara 2021.

KHAIRUMAN

Komentar

Loading...