Unduh Aplikasi

Ketua DPRK Aceh Jaya Minta Proyek Irigasi Dihentikan untuk Tahun Depan

Ketua DPRK Aceh Jaya Minta Proyek Irigasi Dihentikan untuk Tahun Depan
Ketua DPRK Aceh Jaya, Muslim D. Foto: AJNN/Suar

ACEH JAYA - Banyaknya bangunan irigasi yang tidak berfungsi di kabupaten Aceh Jaya secara maksimal bahkan ada yang tidak berfungsi sama sekali membuat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRK) Aceh Jaya angkat bicara.

Pihaknya juga mengaku sangat kesal atas sejumlah bangunan irigasi di Aceh Jaya yang tidak berfungsi secara maksimal sehingga masyarakat tidak bisa memanfaatkan bangunan pemerintah yang sudah menelan angka miluaran rupiah itu.

"Ada beberapa titik bangunan irigasi di Ace Jaya tidak sempurna, sehingga keluhan para petani yang kekurangan air tetap tidak terjawab walaupun kucuran dana untuk pembangunan irigasi itu sudah sangat besar," kata Ketua DPRK Aceh Jaya, Muslim D, Jumat (28/2).

Baca: Bupati Temukan Sejumlah Irigasi Sarat Masalah di Aceh Jaya

Oleh sebab itu, pihaknya menginginkan proyek pembangunan irigasi untuk tahun 2021 agar dapat dihentikan jika memang permasalahan bangunan irigasi awal tidak terjawab dan tidak dapat dimanfaatkan.

"Kami minta untuk tahun 2021 pembangunan irigasi dihentikan sementara sebelum selesainya permasalahan bangunan awal," pinta Muslim.

Selain itu, pihaknya juga mengaku akan turun kelapangan untuk memverifikasi irigasi mana saja yang memang perlu di perbaiki dan yang gagal total, sehingga kebutuhan masyarakat terutama para petani segera terjawab dan bangunan awal pun tidak mubazir," pungkasnya.

Komentar

Loading...