Unduh Aplikasi

Ketua DPRK Aceh Barat: Usulan Bupati akan Membuka Celah KKN

Ketua DPRK Aceh Barat: Usulan Bupati akan Membuka Celah KKN
Ketua DPRK Aceh Barat, Ramli SE. Foto: AJNN.Net/Fauzul Husni

ACEH BARAT - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat, Ramli SE menolak usulan Bupati Ramli MS, terkait seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dilakukan sepenuhnya oleh daerah.

Menurut Politis Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut, tes CPNS yang ditangani langsung oleh daerah akan membuka pintu korupsi baru bagi daerah dalam penerimaan PNS.

"Tes PNS dilakukan daerah itu tidak benar karena itu akan ada Korupsi, Kolusi dan Nepotisme(KKN) di dalamnya, dan itu sangat kuat. Saya tidak setuju," kata Ramli SE kepada AJNN, Selasa, (2/7).

Menurut Ramli sistem yang telah dilakukan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Dan Birokrasi (Kemenpan RB) itu sudah sangat baik, dan mencegah terjadinya korupsi.

Baca: Surati Menpan RB, Bupati Aceh Barat Minta Tes CPNS Jadi Kewenangan Daerah

"Saya berharap sistem yang ada ini terus ditingkatkan, sehingga kedepan paran ASN yang diterima semakin berkualitas dan memberikan kontribusi besar bagi daerah tempat mereka bertugas," ujarnya.

Ramli sangat yakin apa yang diusulkan oleh Bupati Aceh Barat tidak akan direspon oleh pusat, apalagi era pemerintah saat ini yang begitu komitmen dalam pemberantasan korupsi.

"Enggak itu enggak akan dipenuhi pusat. Karena sistim sekarang ini sudah cukup baik dalam mencegah adanya nepotisme. Kalau dipenuhi sama dengan memberi peluang nepotisme lagi," kata Ramli.

Komentar

Loading...