Unduh Aplikasi

Ketua DPRK Aceh Barat: SKPK Jangan Alihkan Pekerjan yang Sudah Disusun

Ketua DPRK Aceh Barat: SKPK Jangan Alihkan Pekerjan yang Sudah Disusun
Ketua DPRK Aceh Barat, Syamsi Barmi. Foto: AJNN/Darmansyah Muda

ACEH BARAT - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat, Syamsi Barmi, meminta kepada Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) di kabupaten setempat untuk tidak mengalihkan paket pekerjaan yang telah direncanakan.

"Saya minta kepada SKPK di Aceh Barat benar-benar melaksanakan kegiatan sesuai dengan paket yang telah ada tanpa mengalihkan. Misal pembangunan di lokasi A dialihkan di lokasi B, saya harap itu tidak terjadi," kata Syamsi Barmi, kepada AJNN, Sabtu (7/3).

Selain itu, ia juga meminta agar pekerjaan dilaksanakan sesuai rencana dengan batas waktu yang telah ditentukan, dan tidak molor.

Ia juga berharap, semua kegiatan Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) 2020 ini pelelangan paket dan pemenang tender benar-benar dilakukan tepat waktu serta pemenangnya sesuai dengan syarat yang ditentukan.

Dikatakannya, jika hal tersebut tidak dapat dipenuhi, maka pihaknya tidak akan menerima laporan pertangung jawaban APBK 2020 lantaran dianggapnya merugikan daerah.

"Ini harus jadi perhatian oleh SKPK, jangan main-main dengan anggaran. Laksanakan secara terbuka dan sesuai kegiatan," ungkapnya.

Bukan hanya itu, kata dia, setiap kegiatan yabg dilaksanakan juga harus tepat sasaran dan membawa kesejahteraan bagi masyarakat setempat.

"Tidak sekedar menghabiskan anggaran dan bersifat normatif dalam item kegiatan yang telah ditentukan," tegasnya.

Komentar

Loading...