Unduh Aplikasi

Ketua DPRK Aceh Barat Protes Usulan Kendaraan Dinas untuk 12 Camat

Ketua DPRK Aceh Barat Protes Usulan Kendaraan Dinas untuk 12 Camat
ilustrasi. Foto: Net

ACEH BARAT- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat, Ramli SE melayangkan protes terhadap munculnya usulan pengadaan kendaraan dinas untuk 12 camat dalam rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten (RAPBK) 2019.

Menurut Ramli, pengadaan mobil dinas untuk para camat tersebut belum mendesak mengingat banyak persoalan lain yang lebih penting dan harus menjadi perhatian pemerintah saat ini.

“Kendaraan dinas yang ada selama ini masih layak pakai, untuk apa lagi dilakukan pengadaan, apalagi saat ini banyak yang masih perlu diperhatikan,” kata Ramli, kepada AJNN, Kamis, (15/11).

Adapun persoalan mendesak yang harus diperhatikan saat ini, kata dia, seperti pembangunan jembatan Ulee Raket yang baru dengan kebutuhan anggaran mencapai Rp 20 miliar rupiah, lanjutan pembangunan irigasi Alue Diam, Woyla Timur yang terhenti serta kegiatan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Menurut Ramli usulan kendaraan dinas untuk 12 Kecamatan itu tidak sedikit, dimana per unitnya mencapai Rp 300 juta dan dikalikan 12 unit maka anggaran yang dibutuhkan mencapai 3,6 miliar. Selain usulan kendaraan dinas bagi camat, kata dia, dalam Rencana Kegiatan Anggaran (RKA) Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) juga mengusulkan kedaraan dinas kepada salah satu Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) sebanyak satu unit dengan nilai Rp 300 juta.

Selain protes terhadap usulan kendaraan dinas tersebut, dirinya juga melakukan protes terhadap penggunaan kendaraan dinas milik Kepala Bagian Hukum, Sektariat Daerah Kabupaten setempat dengan jenis Pajero Sport.

“Terkadang pemerintah aneh, kalau dibilang tidak layak kendaraan saat ini masih layak. Udah itu aneh seperti Kabag Hukum masak menggunakan mobil mewah jenis Pajero Sport dan ini diatas sekda lagi. Coba lihat di seluruh Aceh mana ada Kabag Hukum mobilnya Pajero, cuma di Aceh Barat seperti ini,” ungkapnya.

iPustakaAceh
Ucapan Selamat Pelantikan DPRA - Pemerintah Aceh

Komentar

Loading...