Unduh Aplikasi

Ketua DPRK Aceh Barat Bingung, Utang RSUCND Capai Rp 13 Miliar

Ketua DPRK Aceh Barat Bingung, Utang RSUCND Capai Rp 13 Miliar
Ketua DPRK Aceh Barat, Syamsi Barmi. Foto: AJNN/Darmansyah

ACEH BARAT - Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Kabupaten Aceh Barat mempertanyakan penyebab membengkaknya hutang rumah sakit Umum Cut Nyak Dhien (RSUCND) Meulaboh yang mencapai belasan miliar.

Ketua DPRK Aceh Barat, Syamsi Barmi, mengaku sebelumnya mendapat kabar kalau utang rumah sakit hanya Rp 6 miliar, namun tiba-tiba membengkak jadi Rp 13 miliar.

"Beberapa waktu lalu saya komunikasi dengan sekda minta tolong benahi rumah sakit itu. Namun Sekda (Adonis) menyerah. Informasi saya peroleh dari sekda hutang rumah sakit sekarang nambah jadi Rp 13 miliar. Padahal tiga bulan lalu lalu Rp 6 miliar," kata Pang Romi--sapaan akrab Syamsi Barmi.

Pang Romi mengaku bingung dengan jumlah hutang yang membengkak tersebut. Ia tidak tahu besarnya jumlah hutang rumah sakit selama ini digunakan untuk kebutuhan apa saaja.

"Jika memang benar sekarang sudah Rp 13 miliar, kenapa bisa membengkak dan kemana uang tersebut digunakan saya juga tidak tahu. Nanti kami coba telusuri," ujar Pang Romi.

Menurutnya saat ini rumah sakit tersebut memang harus segera dibenahi, terutama mencopot direktur rumah sakit tersebut untuk memperbaiki layanan rumah sakit.

Ia bahkan mengaku tidak faham dengan sikap Bupati Aceh Barat Ramli MS, yang hingga saat ini masih mempertahankan Furqansyah sebagai direktur rumah sakit itu dengan berbagai permasalahan di rumah sakit.

Padahal, kata dia, semua fraksi saat sidang paripurna perhitungan anggaran tahun 2019 lalu meminta Bupati Ramli untuk mencopot direktur saat ini, namun juga tidak diindahkan.

"Sudah pernah kami sampaikan pemandangan umum saat rapat perhitungan tahun 2019 lalu dan minta bupati untuk mencopotnya. Bahkan saat itu bupati langsung hadir, tapi sampai sekarang masih dipertahankan enggak tahu kenapa," sebut Politisi Partai Aceh itu.

Sementara itu, Kasi Hubungan Masyarakat, Susi Maulhusna, ketika dikonfirmasi AJNN lewat pesan WhatshAp tidak menjawab.

Iklan Kriyad

Komentar

Loading...