Unduh Aplikasi

Ketua DPRA Pastikan RAPBA 2017 Segera Dibahas

Ketua DPRA Pastikan RAPBA 2017 Segera Dibahas

BANDA ACEH - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh Tgk Muharuddin memastikan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (RAPBA) tahun 2017 akan segera dibahas.

Menurut Tgk Muhar, DPR Aceh sedang menunggu diserahkanya Rancangan Kebijakan Umum dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KAU-PPAS) dari pemerintah Aceh.

"Mudah-mudahan segera diserahkan KUA-PPAS kepada DPRA agar bisa kita bahas, sementara itu DPR lagi menunggu penyerahan Kua KPPAS-nya dari pihak eksekutif, mudah mudahan segera dapat diserahkan," kata Tgk Muharuddin, usai rapat penetapan prolega prioritas tahun 2017 di DPRA, Senin (19/12).

Menurutnya hari ini ada rapat dengan plt Gubernur Aceh terkait dengan RPBA 2017. Dia menambahkan keterlambatan ini bukan disebabkan terlambat diserahkannya KUA PPAS eksekutif tetapi ada persoalan SOTK yang harus disesuaikan oleh semua provinsi.

"Termasuk Aceh, artinya kalau SOTK belum diselesaikan, RAPBA ini belum bisa diserahkan," ujarnya

Tgk Muharuddin menambahkan keterlambatan ini bukan hanya dialami oleh Aceh saja, melainkan juga semua provinsi mengalami hal yang sama.

"Karena ini merupakan intruksi mendagri sehingga berdampak pada keterlambatan APBA," ujarnya

Sementara plt gubernur Aceh Soedarmo memastikan pada tanggal 30 desember sudah selesai dilakukan pembahasan,"Kita tinggal singgkronisasi saja, isyaallah segera akan dilakukan pembahasan," tuturnya

Komentar

Loading...