Unduh Aplikasi

Ketua DPRA Minta Keluarga Lebih Peka Mengawasi Anak

Ketua DPRA Minta Keluarga Lebih Peka Mengawasi Anak
Ketua DPRA Tgk Muharuddin. Foto: Ist

BANDA ACEH - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh, Teungku Muharuddin, meminta kepada keluarga khususnya kaum ibu untuk lebih peka dalam mengawasi anak-anak, baik dalam pergaulan sehari hari maupun penyalah gunaan narkoba.

Hal itu diuangkapkan Muharuddin pada saat menjadi narasumber pada pelatihan siaga ibu dengan tema "wujudkan perempuan Aceh cerdas, berkualitas dan memiliki kesellehan sosial, Jumat,(6/10) di Banda Aceh.

Muharruddin juga mengaku, Aceh juga sedang darurat narkoba. selain itu, juga diharapkan kepada orang tua kususnya ibu ibu untuk membina anak anak nya dalam kehidupan sehari hari.

"Anak anak sukses bukan hanya didikan oleh para guru, melainkan peran orang tua sangat berperan penting dalam pendidikan, ibu adalah kunci pendidikan dan pembentukan karakter anak di Aceh," katanya.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana Amrina Habibi mengaku, pelatihan yang dikususkan kepada ibu ibu tersebut untuk mengali informasi dari kaum perempuan di Aceh.

"Ada 200 kaum perempuan yang hadir, yang terdiri dari komunitas, organisasi dan para peremupan korban komflik keluarga, mereka diberi materi tentang kesiagaan rumah tangga dan anak dalam konsep dasar gender," jelasnya.

Komentar

Loading...