Ketua DPC Demokrat Abdya Enggan Komentari KLB di Sumut

Ketua DPC Demokrat Abdya Enggan Komentari KLB di Sumut
Bendera partai Demokrat. Foto: ANTARA.

ACEH BARAT DAYA - Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat (PD) yang diklaim oleh segelintir pihak, memutuskan Moeldoko sebagai Ketua Umum terpilih. Hal ini berdasarkan voting yang dilakukan dalam KLB Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara.

Moeldoko diputuskan sebagai Ketua Umum terpilih setelah melalui proses pencalonan. Moeldoko mengalahkan Marzuki Alie, yang dicalonkan oleh DPD NTB.

Sementara itu, Moeldoko dicalonkan DPD Kalteng, Sulteng, Papua Barat, hingga Aceh. Namun Moeldoko tak tampak hadir di lokasi KLB Demokrat.

Saat dihubungi AJNN, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Romi Syah Putra enggan mengomentari acara Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di The Hotel Hill and Resort Sibolangit, Sumatera Utara.

"Kalau naksu wawancara masaalah KLB hana peu (Kalau mau wawancara masaalah KLB tidak usah)," kata Romi Syah Putra, Minggu (7/3/2021) sekitar pukul 12.41 WIB, saat diminta tanggapan melalui WhatsApp AJNN.

Baca: Ketua DPD Partai Demokrat Aceh Nova Iriansyah Menolak KLB Ilegal

Sementara itu Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Aceh sebagai pemilik suara yang sah menyatakan menolak Kongres Luar Biasa (KLB) Ilegal yang gelar di Deli Serdang, Sumatera Utara beberapa waktu lalu.

Penegasan itu disampaikan langsung oleh Ketua DPD Partai Demokrat Aceh, Nova Iriansyah dalam rekaman video yang diperoleh AJNN, Senin (8/3/2021).

Dalam Video tersebut Nova Iriansyah dengan tegas mengatakan bahwa seluruh pengurus dan kader Partai Demokrat Aceh tetap setia kepada Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Kemudian hari ini, Senin (8/3) sebagai bukti kesetiaan mereka, DPD Partai Demokrat Aceh mendatangi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, Senin (8/3/2021).  

Menurut Wakil Ketua DPD Demokrat Aceh, Dalimi, kunjungan rombongan pengurus Demokrat Aceh ke kantor Kanwil Kemenkumham Aceh tersebut untuk menanggapi isu terkini terkait Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang diselenggarakan di Deli Serdang pada 4 Maret 2021 yang lalu.

Kedatangan mereka disambut Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kemenkumham Aceh, Sasmita.

Sementara itu Sekretaris DPD Demokrat Aceh, Iqbal Farabi menambahkan, bahwa DPD dan DPC Demokrat Se-Aceh masih sangat komit dan kompak mendukung Ketua umum (Ketum), AHY. 

Hal itu lanjutnya, ditandai dengan pernyataan setia kepada Ketum AHY dan tidak ada satupun perwakilan atau delegasi DPC Demokrat dari Aceh yang hadir di KLB Deli Serdang.

Untuk itu Iqbal Farabi berharap Kanwil kemkumham Aceh tidak merespon jika ada yang bukan dari Demokrat yang sah datang kemari melaporkan keberadaan mereka (Hasil Demokrat KLB Deli Serdang) jika pun mereka mengaku sebagai pengurus di tingkat DPD dan DPC.

Komentar Pembaca

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini