Unduh Aplikasi

Ketua dan Anggota Komisioner Baitul Mal Pijay Kembalikan Zakat Gharim

Ketua dan Anggota Komisioner Baitul Mal Pijay Kembalikan Zakat Gharim
Sekretaris BMK Pidie Jaya, Akrami.

PIDIE JAYA - Ketua Baitul Mal Kabupaten (BMK) Pidie Jaya, dan isterinya, Tgk Marzuki M Ali dan Ummi Tihajar, serta dua anggota komisioner BMK Pidie Jaya lainnya, Tgk Muhammad Isnaini dan Tgk Jamaluddin M Ali kini telah mengembalikan zakat senif gharim.

Seperti diketahui, zakat gharim di BMK Pidie Jaya pada tahun 2020 disalurkan kepada12 orang penerima dengan total zakat Rp 47.763.000. 

Dari jumlah tersebut, Rp 24.5 juta diambil oleh ketua dan anggota komisioner BMK, serta istri ketua juga ikut menerima zakat yang diperuntukkan bagi orang-orang yang tidak sanggup lagi membayar hutang itu.

Baca: Ketua Badan BMK Pijay : Saya Terima Zakat Gharim untuk Bayar Hutang Balai Pengajian

"Empat orang ini telah mengembalikan zakat gharim pada Kamis (11/2) malam, dalam bentuk cas. Rencana Senin besok kami setor ke rekening zakat BMK," kata Sekretaris BMK Pidie Jaya, Akrami saat dihubungi AJNN, Minggu (14/2).

Baca: Ketua Baitul Mal Pidie Jaya dan Isterinya Ikut Terima Zakat Gharim 

Dikatakan, pengembalian zakat senif gharim yang diambil oleh petinggi di badan amal itu akibat mendapat gunjingan dari masyarakat setelah viral.

"Alasan dikembalikan karena sudah viral setelah naik di media. Keluarganya tidak enak lagi, jadi dikembalikan," pungkas Akrami.

Pemkab Bener Meriah _Ramadhan

Komentar

Loading...