Unduh Aplikasi

Ketahuan Selundupkan Sabu ke Polres Langsa, Pria Ini Diringkus

Ketahuan Selundupkan Sabu ke Polres Langsa, Pria Ini Diringkus
Tersangka RU yang ditangkap karena hendak menyelundupkan sabu ke sel tahanan Polres Langsa. Foto: For AJNN.

LANGSA - RU (33) warga Dusun Harapan, Gampong Kuala Langsa, Kecamatan Langsa Barat, diringkus polisi setelah ketahuan hendak menyelundupkan narkotikan jenis sabu ke sel tahanan Polres Langsa.

Kapolres Langsa AKBP Giyarto melalui Kasat Narkoba Iptu Imam Aziz Rachman, Senin (5/10) mengatakan, tersangka RU hendak menyelundupkan sabu dengan cara dimasukkan ke dalam kotak pasta gigi merk pepsodent. Kejadian tersebut terjadi pada Sabtu 3 Oktober 2020 sekira pukul 19.30 WIB. 

Dari tersangka, kata Iptu Imam, pihaknya mengamankan barang bukti berupa sembilan paket sabu dengan berat keseluruhan 2,45 gram, satu kaca pirek, satu kotak rokok magnum, empat plastik tembus pandang, satu pasta gigi merk pepsodent, satu unit Hp dan satu unit Sepmor merk Honda Sonic warna merah hitam tanpa nomor polisi.

Iptu Imam menjelaskan, pada Sabtu itu tersangka datang ke Polres untuk menjenguk salah seorang tahanan kasus narkoba berinsial ZA.

"Saat di pos penjagaan, barang bawaan tersangka diperiksa oleh petugas yang sedag piket dan ditemukan sabu yang dimasukkan dalam pasta pepsodent," ujarnya.

Setelah menemukan sabu tersebut, kata Imam, anggota piket menghubungi anggota Unit Opsnal Sat Resnarkoba, kemudian anggota Sat Narkoba langsung mengamankan tersangka untuk diperiksa lebih lanjut.

Berdasarkan pengakuan tersangka, kata Imam, sabu itu diperoleh dari temannya berinisial S (DPO) dengan harga Rp. 1.500.000 dan akan dibayarkan apabila sabu tersebut laku terjual.

Satu paket rencananya akan diserahkan kepada tahanan Polres Langsa berinisial ZA, sementara sisanya akan dijual.

Mendapat pengakuan tersebut, lanjut Imam, anggota Satres Narkoba langsung melakukan pengembangan mencari S, namun S yang kini telah ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO) masih belum berhasil ditemukan.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka RU berikut barang bukti kini telah diamankan di Polres Langsa untuk proses hukum lebih lanjut.

Komentar

Loading...