Unduh Aplikasi

Ketahuan Petugas, 10 Napi Lapas Lambaro Gagal Kabur

Ketahuan Petugas, 10 Napi Lapas Lambaro Gagal Kabur
Ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH - Beberapa orang narapidana di Lapas kelas II A Banda Aceh di kawasan Lambaro Aceh Besar berusaha kabur sekira pukul 17.30 WIB, Jumat (17/4). Namun gagal setelah aksi mereka diketahui petugas Sipir.

Kalapas Lambaro, Jumadi menyebutkan narapidana tersebut berusaha melarikan diri dengan cara merusak pagar ornamesh yang berada di dalam. Mereka juga merusak pintu besi di tembok utama.

"Beruntung cepat diketahui oleh petugas, kalau tidak, setengah napi yang berada di lapas berhasil kabur," kata Jumadi, Sabtu (18/4).

Ia menjelaskan narapidana merusak pagar ornamesh tersebut mengunakan pot bunga dengan cara dilempar sehingga jebol. Setelah itu merusak bukaan pintu besi menggunakan batu.

"Ada tiga pagar ornamesh yang dirusaknya. Mereka juga sempat menghalau petugas dengan lemparan batu, namun tidak mengenai petugas," sebut Jumadi.

Saat aksi mereka diketahui, lanjut Jumadi, para narapidana tersebut langsung kembali ke barak masing-masing tanpa ada rasa bersalah.

"Mereka kembali ke tempat masing-masing seperti tidak ada kejadian apa-apa. Setelah kami cek yang mencoba kabur ada 10 orang narapidana," ujarnya.

Setelah kejadian tersebut, lanjut Jumadi, sejumlah pagar ornamesh yang rusak telah kembali diperbaiki.

"Malam itu juga pagar yang dirusak telah diperbaiki oleh petugas. Atas kejadian ini, penjagaan akan kami perketat," pungkasnya.

Komentar

Loading...