Unduh Aplikasi

Kesbangpol Aceh Gelar Diskusi Pilkada Damai

Kesbangpol Aceh Gelar Diskusi Pilkada Damai
BANDA ACEH - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 yang akan dilakukan serentak dibeberapa kab/kota di Aceh, Badan Kesbangpol dan Linmas Aceh menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) bersama kelompok strategis guna menjaring informasi terkini tentang situasi politik sedang berkembang di masyarakat, Senin (8/8) di ruang Aula Badan Kesbangpol dan Linmas Aceh.

Diskusi yang mengambil tema partisipasi aktif organisasi paguyuban mahasiswa dan pemuda Aceh menuju pilkada damai itu dihadiri oleh para aktifis organisasi paguyuban di lingkungan Provinsi Aceh.

Kepala Bidang Politik Kemasyarakatan Kesbangpol Aceh Kahar Muzakkir, mengatakan di tengah dinamika politik yang sedang berkembang di masyarakat, tentu ada persoalan-persoalan yang harus menjadi perhatian bagi pemerintah, untuk segera direspon agar tidak menjadi masalah besar bagi proses tahapan pilkada yang akan berlangsung.

"Misalnya polemik pro dan kontra tentang perekrutan PPS dan PPK yang sedang terjadi di Kabupaten Aceh Timur saat ini karena belum adanya pelantikan KIP Kabupaten Aceh Timur," kata Kahar Muzakkir.

Menurutnya, persoalan-persoalan seperti itu merupakan dinamika yang terus berkembang, sehingga perlu disikapi bersama secara arif dan bijaksana agar agenda pilkada damai dapat terwujud.

Untuk itu, kata Kahar Muzakkir, melalui kegiatan FGD ini Kesbangpol Aceh berharap dapat memperoleh masukkan informasi tentang dinamika dan situasi politik terkini yang sedang berkembang, sehingga dapat dijadikan sebagai dasar kebijakan untuk menjaga agar situasi politik dapat berjalan stabil dan damai.

"Kami juga berharap kegiatan FGD ini dapat memberikan pencerahan bagi diri sendiri, dan bagi orang lain tentang proses pilkada yang sedang berlangsung, sehingga agenda pemilihan kepala daerah yang akan berlangsung pada Bulan Februari 2017 nanti dapat berlangsung dengan aman dan sesuai dengan diharapkan," harapnya.

Komentar

Loading...