Unduh Aplikasi

Kesal, Warga Muara Batu Tanam Pohon Pisang di Jalan Lintas Nasional

Kesal, Warga Muara Batu Tanam Pohon Pisang di Jalan Lintas Nasional
Pohon pisang yang tertancap di Jalan Lintas Nasional, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara. Foto: Sarina/AJNN

ACEH UTARA – Warga Gampong Cot Seurani, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara menanam pohon pisang di Jalan Lintas Medan-Banda Aceh yang berlobang di kawasan gampong setempat, Rabu (26/12).

Penanaman batang pohon pisang itu dilakukan karena jalan berlobang di kawasan tersebut kerap memakan korban jiwa dari pengendara yang melintasi kawasan gampong tersebut.

Keuchik Gampong Cot Seurani, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, Fajri Idrus mengatakan, sebelumnya pihaknya sudah melakukan protes dengan menambal jalan berlobang itu menggunakan swadaya masyarakat setempat. Setelah beberapa hari kemudian intansi terkait datang dan menempel aspal di atas jalan yang sudah di tambal itu.

“Kemarin kami protes dengan menambal sendiri. Dan pihak Dinas datang meninjau lalu menambalnya, akan tetapi tidak di keruk terlebih dulu langsung di aspal. Hasilnya, hancur lagi seperti sekarang ini,” katanya kepada AJNN.

Fajri mengatakan, beberapa hari terakhir, banyak pengendara yang menjadi korban dan mengalami luka parah akibat terjatuh ke jalan berlobang tersebut. bahkan tadi malam sambungnya, pengendara yang jatuh mengakibatkan pendarahan di hidung dan copot giginya.

“Jadi warga ini yang duduk di kedai kopi tidak tahan setiap kali melihat korban terjatuh, maka untu menghindari dan sebagai rasa protes akibat kekesalan yang kami rasakan. Maka, tadi pagi kami ambil kesimpulan untuk menanam batang pohon pisang supaya warga terhindar dar bahaya itu dan menelan korban jiwa lagi,” ungkapnya.

Fajri berharap, Pemerintah melalui dinas terkait supaya serius setiap kali memperbaiki jalan berlubang. Jangan setelah satu minggu di tambal, jalan kembali rusak dan memakan korban jiwa, apalagi jalan berlobang itu terdapat di jalan Lintas Nasional yang ramai dilalu lalang pengendara.

Komentar

Loading...