Unduh Aplikasi

Kesadaran Masyarakat Pakai Masker Masih Rendah

Kesadaran Masyarakat Pakai Masker Masih Rendah
Pembagian masker kepada pengendara roda dua. Foto; AJNN/ Tommy

BANDA ACEH - Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani menyebutkan kesadaran masyarakat Aceh untuk memakai masker saat di luar rumah masih rendah. Padahal, masker salah satu hal terpenting untuk mencegah terpaparnya virus corona.

"Saya liat masih ada masyarakat yang tidak gunakan masker saat berada di luar rumah, terutama pengendara roda dua," kata Dicky disela-sela pembagian masker di simpang lima, Senin (10/8).

Dicky juga menyebutkan jumlah kasus Covid 19 di Aceh meningkat, peran masyarakat menjadi penentu keberhasilan dalam mengakhiri penyebaran virus corona itu.

"Pemerintah tidak meminta banyak, hanya minta warga mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker saat berada diluar rumah, cuci tangan dan jaga jarak," ujarnya.

Menurut Dicky, menggunakan masker diperlukan untuk pencegahan penyebaran virus corona secara masif.

"Kadang masyarakat lupa membawa masker saat diluar rumah. Nah, kita (Ditlantas) akan terus mengingatkan agar mereka selalu menggunakan masker saat diluar rumah," sebut Dicky.

Pembagian seribu masker merah putih untuk pengendara roda dua yang dilaksanakan oleh Ditlantas Polda Aceh dalam rangka memperingati HUT RI ke 75.

 

Komentar

Loading...