Unduh Aplikasi

Kerusuhan di Lapas Lambaro Dipicu Pemindahan Napi Narkoba

Kerusuhan di Lapas Lambaro Dipicu Pemindahan Napi Narkoba
Polisi membawa seorang napi ke luar dari lapas

ACEH BESAR - Para tahanan dan narapidana di Lembaga Pemasyarakatan kelas II A Lambaro Aceh Besar mengamuk dan membakar sejumlah bangunan lapas. Informasi yang dihimpun AJNN dari petugas Lapas menyebutkan kerusuhan itu dipicu pemindahan tiga narapidana kasus narkoba.

"Tiga narapidana itu hendak dipindahkan dari Lapas Lambaro ke Lapas Medan Sumatera Utara, namun sejumlah napi protes dan akhirnya mengamuk" sumber sumber petugas yang enggan namanya ditulis, Rabu (4/1).

Baca: BREAKING NEWS: Mengamuk, Napi Bakar Lapas Lambaro

Sumber tersebut mengatakan, awalnya kondisi masih terkendali saat petugas mengeluarkan dua dari tiga narapidana yang hendak dipindahkan ke Lapas Medan. Kerusuhan terjadi ketika petugas hendak mengeluarkan satu napi lagi. Narapidana mulai membakar lapas dan melempari baru ke luar lapas.

"Sehingga upaya mengeluarkan satu napi lagi itu sempat tertunda sampai polisi dibantu TNI berhasil menerobos masuk ke dalam lapas meski napi terus melempari batu," katanya.

Baca: Ricuh Lapas Lambaro, Mobil Penerangan Sabhara Polresta Dibakar

Akibat kerusuhan itu, Satu unit mobil penerangan Sabhara Polresta Banda Aceh rusak parah karena dibakar para narapidana. Menurut informasi, mobil tersebut masuk ke dalam lapas untuk memberikan pengarahan kepada para narapidana agar tidak melakukan tindakan anarkis.

Namun, massa tetap mengamuk, bahkan mereka melempar batu kepada petugas, sehingga petugas langsung kabur meninggalkan mobil.

Komentar

Loading...