Unduh Aplikasi

Kerugian Sementara Puting di Beliung Bener Meriah Capai Rp 6,5 Miliar

Kerugian Sementara Puting di Beliung Bener Meriah Capai Rp 6,5 Miliar
Ilustrasi. Foto: Net.
BENER MERIAH - Plt Bupati Bener Meriah, Rusli M Saleh mengungkapkan kerugian akibat angin puting beliung yang terjadi, Selasa (26/4) sore, mencapai Rp 6,5 miliar. Musibah yang terjadi selama enam menit itu merusak puluhan perkantoran dan rumah warga.

Untuk itu, Rusli memerintahkan kepada seluruh dinas yang kantornya rusak untuk segera diperbaiki. Bahkan dirinya juga tak mau mendengar alasan PNS tidak bekerja karena kantor rusak. "Kantor rusak segera diperbaiki, dinas yang kantornya rusak berat, akan dibuat tenda, sebagai kantor sementara, dinas harus tetap jalankan tugas kedinasannya," kata Rusli.

Dalam kejadian itu, satu orang korban Mujaini (23), yang merupakan ibu hamil tujuh bulan sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Muyang Kute Bener Meriah. Rumah korban berdekatan dengan dengan komplek perkantoran.

Mujaini diantar oleh Kepala BNPB, Sadra BK, dengan ditemani oleh pihak keluarga. Bahkan, seluruh biaya pengobatan akan ditanggung oleh Pemda Bener Meriah.

Pemkab Bener Meriah juga sudah menyalurkan bantuan masa panik, seperti bahan makanan dan tenda darurat. Untuk warga yang rumahnya terkena musibah juga sudah mengungsi ke rumah tetangga yang selamat dari amukan angin kencang itu.

Komentar

Loading...