Unduh Aplikasi

Kertas suara Pilpres untuk kota Banda Aceh siap didistribusikan

Kertas suara Pilpres untuk kota Banda Aceh siap didistribusikan
Kertas suara, Foto: Tommy AJNN
BANDA ACEH - Kertas suara Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014
siap didistribusikan ke sembilan kecamatan yang ada di Kota Banda Aceh.

Komisioner Komisi Independent Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh, Ranisah mengatakan saat ini KIP telah menerima 82 kotak berisi surat suara untuk pemilihan presiden 9 Juli mendatang.

"Surat suara dari KPU sudah kita terima, dan siap untuk didistribusikan ke kecamatan-kecamatan di kota Banda Aceh," katanya kepada wartawan, Sabtu (21/6) di sekretariat KIP Banda Aceh.

Ia menyebutkan, keseluruhan surat suara yang dikirimkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) berjumlah 162.397 lembar.

"Juga dikirimkan 1.000 surat suara untuk persiapan pemungutan suara ulang, dan 436 surat suara untuk pemilih tambahan," sebutnya.

Divisi logistik KIP Kota Banda Aceh itu juga menyebutkan saat ini Daftar Pemilih Tetap (DPT) kota Banda Aceh adalah 156.775 pemilih.

Ia juga menambahkan, dalam waktu dua hari ke depan pihaknya akan melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara.

"Nanti setelah kita lakukan pelipatan baru bisa kita lihat berapa kelebihannya. kalau ada lebih kita kembalikan ke KIP Aceh sambil menunggu surat edaran dari KPU pusat," ujarnya.

Setelah proses pelipatan surat suara selesai dilakukan, selanjutnya surat suara akan didistribusikan ke seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)yang tersebar di seluruh Banda Aceh.

"Dalam waktu dua hari ini kita lakukan penyortiran dahulu, setelah itu langsung kita distribusikan ke PPK dan ke tempat pemungutan suara (TPS) yang ada sehari jelang pemungutan suara pada 9 Juli mendatang," ungkapnya.


|TOMMY
iPustakaAceh

Komentar

Loading...