Unduh Aplikasi

Kerja Sama Dua Polres, Polisi Bekuk Pembawa Tiga Karung Ganja di Pijay

Kerja Sama Dua Polres, Polisi Bekuk Pembawa Tiga Karung Ganja di Pijay
Foto: Ist

PIDIE JAYA - Kepolisian Resort Pidie Jaya membekuk DA (22) warga Gampong Teubing Meucan, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie, di Pidie Jaya, Minggu (5/4).

Kapolres Pidie Jaya AKBP Musbagh Ni'am melalui Kasat Narkoba Iptu Mulyadi kepada AJNN mengatakan, penangkapan DA berawal dari informasi Kasat Narkoba Polres Pidie, Iptu Yusra Aprilia, bahwasanya satu unit mobil Xania yang dikemudikan DA masuk ke Pidie Jaya dengan membawa narkoba jenis ganja.

"Saya dihubungi oleh Pak Yusra (Kasat Narkoba Polres Pidie) bahwa ada mobil Xania masuk ke Pijay membawa ganja, personil Satnarkoba Polres Pidie juga membuntuti mobil tersebut," kata Mulyadi.

Mendapat informasi tersebut, Iptu Mulyadi langsung meracik formasi untuk menangkap mobil pembawa ganja itu.

Bak film action, Mulyadi memasang "pagar betis" dengan mengunakan mobil miliknya dibantu mobil patroli Polsek Ulim menghadang mobil Xania tersebut, tepatnya di jalan Banda  Aceh-Medan, Keude Ulim, Kecamatan Ulim, Pidie Jaya.

Iptu Mulyadi dibantu dua personil Polsek Ulim langsung menagkap pelaku di lokasi penghadangan, beberapa saat kemudian personil Satnarkoba Polres Pidie yang sejak tadi membuntuti dari belakang tiba di lokasi.

Mantan Kapolsek Trienggadeng itu menjelaskan, dalam mobil yang dibawa DA tersebut, berhasil diamankan tiga karung ganja kering yang siap diedarkan.

"Ada tiga karung ganja kering yang dibawa DA mengunakan mobil Xania tersebut, narkoba jenis ganja itu lebih kurang beratnya 300 kilogram, ganja tersebut dari Lamteuba (Aceh Besar) tujuan ke Takengon," jelasnya.

Kemudian, sambung Mulyadi, DA bersama barang bukti dibawa ke Mapolres Pidie Jaya untuk diinterogasi.

"Selanjutnya untuk proses hukum, tersangka dan barang bukti kami serahkan ke Satnarkoba Polres Pidie," sebutnya. 

Komentar

Loading...