Unduh Aplikasi

Kerja Cepat Plt Wali Kota Tuntaskan Hambatan Pembangunan Fly Over

Kerja Cepat Plt Wali Kota Tuntaskan Hambatan Pembangunan <i>Fly Over</i>

BANDA ACEH - Pembebasan lahan di lokasi proyek fly over Simpang Surabaya, Banda Aceh, hampir tuntas. Kerja cepat Plt Wali Kota Banda Aceh, Hasanuddin mampu menyelesaikan berbagai permasalahan yang menghambat proyek itu.

Setelah menyelesaikan masalah pemindahan utilitas Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan pipa Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM), di lokasi pembangunan fly over dalam waktu yang sangat singkat, kini Hasanuddin tengah berupaya menuntaskan masalah pembebasan lahan di lokasi proyek.

"Lahan milik dr Andalas sudah ada titik temu, sementara dua pemiliknya lainnya sedang dalam proses," kata Hasanuddin kepada AJNN, Kamis (17/11).

Kata dia, pada dasarnya semua pihak sangat mendukung pembangunan Kota Banda Aceh menjadi  lebih baik, persoalan utama yang selama ini terjadi adalah soal komunikasi, sehingga menjadi kendala pembangunan seperti terhambat pembebasan lahan dan lainnya.

"Sebenarnya warga Banda Aceh sangat menginginkan pembangun di kota Banda Aceh, hanya saja komunikasi antara pemerintah dan masyarakat selama ini kurang terjalin, sehingga masyakat tak mau memberikan tanahnya," katanya.

Hasan menceritakan, proses mediasi dengan dr Andalas (pemilik lahan) hanya butuh waktu satu hari, langsung ada titik temu.

"Ketika itu kita bertemu sambil ngopi pagi usai salat subuh," katanya.

Dirinya optimis dua pemilik lahan lainnya juga akan memberi tanah mereka untuk pembangunan fly over demi pembangunan kota.

Komentar

Loading...