Unduh Aplikasi

Kericuhan PA di Aceh Tamiang Dipicu Kebijakan Mualem

Kericuhan PA di Aceh Tamiang Dipicu Kebijakan Mualem
Inventaris Kantor DPW PA/KPA terlihat dibakar oleh pengurus yang mengamuk. Foto: Ist

ACEH TAMIANG - Puluhan pengurus Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PA/KPA Kabupaten Aceh Tamiang mengamuk dan membakar sejumlah invenstaris di kantor DPW PA/KPA wilayah itu, Minggu(7/7).

Salah seorang staf DPW KPA Aceh Tamiang, Tgk Ilyas, yang dikonfirmasi AJNN mengatakan, insiden tidak diinginkan tersebut terjadi sebagai bentuk protes pengurus DPW PA/KPA Aceh Tamiang.

"Mereka tak terima dengan kebijakan Ketua DPP PA/KPA, Muzakir Manaf alias Mualem yang diduga telah mengeluarkan SK Plt Ketua KPA/PA Aceh Tamiang yang baru atas nama Budi Satria," kata Tgk Ilyas.

SK Plt Ketua DPW PA/KPA Aceh Tamiang atas nama Budi Satria menggantikan Abdullah alias Dan Bayoe tersebut dikeluarkan Mualem tanpa ada musyawarah.

Tgk Ilyas menjelaskan, mulanya Ketua DPP PA/KPA Muzakir Manaf mengeluarkan SK Plt Ketua DPW PA Aceh Tamiang untuk saudara Budi Satria.

Setelah keluar SK Plt Ketua PA beberapa waktu lalu, pengurus DPW KPA/PA Aceh Tamiang langsung membuat musyawarah untuk mengusulkan kepada DPP agar dibuat Muswil kembali di Aceh Tamiang.

Ironinya, kata Tgk Ilyas, setelah surat usulan Muswil dari DPW PA/KPA Aceh Tamiang dikirim ke DPP,  tiba-tiba yang dibalas SK penunjukan Plt Ketua KPA Aceh Tamiang atas nama Budi Satria juga.

"Mengetahui keluarnya SK Plt Ketua KPA yang baru lagi, pengurus DPW PA/KPA Aceh Tamiang tak terima dan tidak setuju dengan kebijakan Mualem sehingga terjadilah insiden tak diinginkan tersebut," ungkap Tgk Ilyas.

Terpisah, Plt Ketua DPW PA/KPA Aceh Tamiang, Budi Satria yang dihubungi AJNN mengatakan tidak ingin berkomentar banyak dengan peristiwa yang terjadi hari ini. Ia mengaku akan menyerahkan sepenuhnya kepada pimpinan DPP tindakan apa yang akan diambil.

"Saya akan menunggu arahan dari pimpinan pusat saja, apa kebijakan yang diambil. Karena saya hanya menjalankan tugas dari pimpinan," kata Budi Satria singkat.

Komentar

Loading...