Unduh Aplikasi

Kerap Terjadi Kecelakaan, Pemkab Diminta Pasang Rambu Jalan di Perempatan Kantor PWI Agara

Kerap Terjadi Kecelakaan, Pemkab Diminta Pasang Rambu Jalan di Perempatan Kantor PWI Agara
Foto: Ist

ACEH TENGGARA - Warga Desa Pulonas, Kecamatan Babussalam berharap pemerintah kabupaten setempat memasang rambu lalu lintas di perempatan jalan depan kantor PWI Aceh Tenggara karena kerap terjadi kecelakaan

Pardi, warga setempat kepada AJNN mengatakan, pada perempatan jalan tersebut sering kali terjadi kecelakaan bagi pengendara sepeda motor.

"Kecelakaan sering terjadi di situ, ada yang bertabrakan dan ada pula yang jatuh sendiri", katanya.

Hal senada juga disampaikan Saleh, seorang pedagang yang berjualan di dekat perempatan jalan tersebut. Menurutnya, sering terjadi kecelakaan akhir akhir ini setelah adanya  jembatan baru.

"Semenjak ada jembatan, banyak kecelakaan terjadi, karena banyak yang melewati jalan itu, maunya dibuat rambu lalu lintas seperti polisi tidur,"kata Saleh di warung tempat ia berjualan (18/3/2021).

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Aceh Tenggara Jahrul, mengatakan bila memungkinkan pihaknya akan memasang polisi tidur pada tahun ini untuk meminimalisir kecelakaan di perempatan jalan tersebut.

"Insya Allah apabila memungkinkan kita pasang polisi tidur (speed bumd) di tahun 2021 ini, untuk meminimalisir kecelakaan" kata Jahrul saat dihubungi AJNN (18/3/2021).

Ia juga menghimbau bagi pengendara di perempatan tersebut, agar hati hati dan jangan ugal ugalan

"Hindari berkendaraan dengan ugal-ugalan atau pun balap-balapan, tetap patuhi  lalu lintas termasuk hati-hati di persimpangan jalan serta tetap memakai helm bila berkendara" ujarnya.

RIKI

Komentar

Loading...