Unduh Aplikasi

Kerap Telan Korban, Wartawan Lhokseumawe Tambal Jalan Berlubang

Kerap Telan Korban, Wartawan Lhokseumawe Tambal Jalan Berlubang
Wartawan tambal jalan berlubang di Lhokseumawe. Foto: AJNN.Net/Sarina

LHOKSEUMAWE - Wartawan Lhokseumawe dan Aceh Utara menambal lubang jalan di kawasan Jalan Pasee, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Senin (28/10).

Inisiatif yang dilaksanakan bertepatan dengan peringatan sumpah pemuda itu, karena kerap menelan korban jiwa bagi setiap pengendara yang melintasi kawasan tersebut.

Salah seorang wartawan, Rachmad YD mengatakan, penambalan jalan itu dilakukan sebagai bentuk keprihatinan wartawan kepada pengendara. Karena, hampir sepanjang Jalan Pasee kondisinya berlubang hingga kerap menelan korban jiwa.

“Kami berinisiatif menambal jalan ini, karena banyak pengendara yang melintas ban kendaraannya meledak. Dan juga ada yang terjatuh karena masuk ke lubang jalan,” kata Fotografer LKBN Antara itu.

Rachmad menambahkan, lubang tersebut terkesan sudah lama dibiarkan. Akibat fasilitas yang tidak baik, masyarakat yang melintas malah menjadi korban. Apalagi di malam hari, lubangnya tidak kelihatan.

“Oleh karena itu, kami berinisiatif melakukan penambalan dengan cara di semen,” ujar pria berambut gondrong tersebut.

Rachmad juga berharap kepada pemerintah agar selalu melihat kondisi jalan, terutama di pusat Kota Lhokseumawe yang selalu ramai dan arus lalu lintas yang padat.

“Sehingga tidak ada masyarakat Lhokseumawe atau dari luar yang celaka saat melintas kawasan tersebut. Akibat fasilitas jalan yang tidak bagus,” katanya.

Komentar

Loading...