Unduh Aplikasi

Kerap Telan Korban, Warga Tanam Pohon Pisang di Jalan Berlubang

Kerap Telan Korban, Warga Tanam Pohon Pisang di Jalan Berlubang
Kondisi jalan di Gampong Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe. Foto: AJNN/Sarina

LHOKSEUMAWE – Masyarakat Gampong Ujong Blang Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe menanam pohon pisang di badan Jalan Lingkar.

Aksi itu dilakukan sebagai protes karena kondisi jalan yang rusak parah hingga kerap menelan korban jiwa setiap harinya. Akan tetapi luput dari perhatian pemerintah daerah setempat.

Ketua Pemuda Ujong Blang, Syapuddin kepada AJNN mengatakan, pihaknya sengaja menanam pohon pisang tersebut guna mencegah kembalinya jatuh korban jiwa saat melintas di jalan utama tersebut.

“Sudah sering orang terjatuh, hampir setiap hari orang masuk ke lubang di jalan tersebut. Dan kebanyakan pengendara yang terjatuh hingga luka parah,” katanya.

Sambungnya, untuk lampu penerang memang tersedia di kawasan tersebut, akan tetapi menggunakan tenaga surya. Ketika matahari tidak cerah, maka cahayanya akan remang-remang pada malam hari.

“Sudah bertahun-tahun jalan tersebut rusak, namun belum ada tanggapan apapun dari pemerintah. Kita berharap, pemerintah pedulilah untuk memperbaikinya agar tidak memakan korban jiwa lagi,” ungkapnya.

Sementara warga lain, Azizah mengatakan, hampir tiap malam pengendara yang melintas di kawasan tersebut terjatuh hingga luka parah. Pohon pisang tersebut sudah ditanam sejak tiga hari.

“Dalam minggu ini tiga orang yang sudah terjatuh, pemerintah segeralah memperbaiki jalan ini,” imbuhnya.

 

Komentar

Loading...