Unduh Aplikasi

Kerap Telan Korban Jiwa, Warga Minta Jalan Provinsi yang Berlubang Diperbaiki

Kerap Telan Korban Jiwa, Warga Minta Jalan Provinsi yang Berlubang Diperbaiki
Jalan berlobang yang ditambal dan diperbaiki oleh keuchik dan warga Cot Seurani, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Senin (22/10). Foto: Sarina

ACEH UTARA - Keuchik Gampong Cot Seurani, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara merasa kesal akibat jalan provinsi dikawasan tersebut tak kunjung diperbaiki. Pasalnya, banyak pengendara yang melintasi kawasan tersebut terjatuh hingga meninggal dunia.

“Hari ini saya beserta sejumlah warga terpaksa menambal sendiri jalan ini karena tidak tega melihat pengendara yang melintasi jalan provinsi kerap jatuh bahkan sampai meninggal dunia,” kata Keuchik Gampong Cot Seurani, Fajri Idrus kepada AJNN, Senin (22/10).

Ia mengungkapkan ubang tersebut panjangnya berkisar dua meter dan lebar satu setengah meter, tepat berada 200 meter sebelum tekongan Krung Manee, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara. Lima hari yang lalu pihaknya juga sudah menambal, namun rusak kembali, dan hari ini ditambal lagi.

“Sudah pernah ditambal juga oleh pengelola jalan ini. Namun tidak efektif, karena jalan ditambal tapi tidak dikerok, akibatnya terkikis dan rusak lagi,” ungkap Keuchik.

Keuchik juga menyampaikan jalan tersebut berlubang sejak beberapa bulan terakhir. Namun, selama ini sangat banyak pengendara dari berbagai daerah yang terjatuh bahkan tragisnya hingga meninggal dunia. Oleh karena itu, pihaknya meminta supaya pihak Provinsi dapat segera memperbaiki jalan itu.

“Harapan kami cuma satu untuk menghindari bertambahnya angka kecelakaan, kami berharap intansi terkait dan berwenang di provinsi segera memperbaiki jalan ini, supaya tidak lagi menelan korban jiwa,” kata keuchik.

Komentar

Loading...