Unduh Aplikasi

Kepsek: Cut Anggun Dipecat Bukan Karena Rok Mini

NAGAN RAYA - Terkait pemecatan Cut Anggun Najwa (14), siswi kelas I SMP Negeri 3 Kuala di Nagan Raya akibat memakai rok mini saat bersekolah, kepala sekolah Ernawati membantah alasan pemecatan karena siswi tersebut memakai rok mini.

"Bukan gara-gara memakai rok mini dengan belahan di bagian belakang tapi dewan guru kesal atas tindakan keluarga siswi yang yang semena-mena menarik siswi lain untuk diberi pelajaran pada pergantian jam ngajar," kata kepala sekolah SMP 3 kuala, Selasa (13/10).

Ia menceritakan, awalnya para murid di kelas itu menegur Cut Anggun yang baru pindah ke sekolah tersebut agar menjahit roknya yang tebelah di bagian belakang, namun Cut Anggun yang baru hari pertama bersekolah itu tidak menerima teguran tersebut dan melaporkan kepada keluarganya.

Mendengar laporan Anggun, kakak korban langsung mendatangi sekolah dan menarik seorang siswi yang menegur adiknya, kemudian memarahi murid tersebut.

"Untung ada guru yang melihat tindakan keluarga Anggun yang menarik siswi lain pada pengantian jam ngajar, dengan itu keluarganya beserta Cut Anggun Najwa dibawa ke ruangan dewan guru untuk diproses," ujarnya.

Menurt Ernawati, akibat tindakan semena-mena itulah dewan guru akhirnya memutuskan untuk mengembalikan Anggun kepada keluarganya.

Apalagi, Anggun belum terdata dalam data base sekolah. Bahkan, lanjut Ernawati, Anggun tidak memiliki surat pindah dari sekolah sebelumnya.

| MUKHLIS

Komentar

Loading...