Unduh Aplikasi

Kepergok Mencuri di Siang Bolong, Pria Ini Ditangkap Warga

Kepergok Mencuri di Siang Bolong, Pria Ini Ditangkap Warga

ACEH TAMIANG - DI (27) warga Dusun Maju, Kampung Durian, Kecamatan Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang, ditangkap warga setelah kepergok mencuri pada siang bolong disebuah warung di Dusun Mawar, Kampung Bukit Rata, Kecamatan Kejuruan Muda, Kamis (8/4/2021) sekitar pukul 10.10 WIB.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, saat ini DI telah diamankan di Polsek Kejuruan Muda setelah diserahkan oleh warga dan dilaporkan oleh korban.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kapolsek Kejuruan Muda, Ipda Yose Rizaldi mengatakan, kasus pencurian tersebut pertama sekali diketahui oleh Nurhaliza (korban).

Oleh Nurhaliza, kata Kapolsek, kemudian kasus tersebut dilaporkan kepada suaminya Aidil Afriza (28) warga Dusun Mawar, Desa Bukit Rata, Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang, melalui telepon genggam. Aidil Afriza waktu itu sedang bekerja.

Mendapat laporan dari istrinya, Aidil kemudian pulang dan setelah tiba di warung miliknya melihat pelaku sudah diamankan oleh istrinya.

"Saat sedang diamankan oleh Nurhaliza, pelaku berhasil melepaskan diri dan mencoba kabur. Namun upaya melarikan diri itu berhasil digagalkan oleh sejumlah warga," kata Kapolsek.

Oleh warga didampingi Aidil (korban) pelaku kemudian dibawa ke Polsek Kejuruan Muda untuk diproses hukum lebih lanjut.

"Akibat ulah pelaku, korban mengalami kerugian Rp 2.620.000. Tak terima dengan pencurian tersebut kemudian Aidil membuat laporan di Polsek," ujar Kapolsek.

"Atas peebuatannya, pelaku dikenakan Pasal 362 KUHPidana. Dari tangan pelaku petugas mengamankan barang bukti uang tunai Rp. 2.620.000 hasil curian," tambah Kapolsek.

Pemkab Bener Meriah _Ramadhan

Komentar

Loading...