Unduh Aplikasi

Kepemimpinan Adalah Bagian Penting dari Manajemen Organisasi

Kepemimpinan Adalah Bagian Penting dari Manajemen Organisasi

BANDA ACEH - Kepemimpinan adalah bagian penting manajemen. Kepemimpinan merupakan kemampuan yang dipunyai seseorang untuk mempengaruhi orang-orang lain agar bekerja mencapai tujuan dan sasaran. Manajemen tidak hanya mencakup kepemimpinan, tetapi juga mencakup fungsi-fungsi lain seperti perencanaan, pengorganisasian dan pengawasan.

Demikian pemaparan yang disampaikan oleh Zulkifli Thaleb saat menjadi narasumber pada kegiatan Penguatan Kapasitas Ormas yang diselenggarakn oleh Badan Kesbangpol dan Linmas Aceh bekerja sama dengan Lembaga Satuan Pelajar Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila, Sabtu (19/11). Kegiatan Penguatan Kapasitas Ormas ini di hadiri oleh puluhan pengurus dari unsur ormas yang ada di lingkungan Kota Banda Aceh, serta pengurus dan kader dari organisasi SAPMA itu sendiri.

Lebih lanjut Zulkifli Thaleb menjelaskan Tujuan kepemimpinan nampaknya sukar dibedakan antara tujuan dan fungsi kepemimpinan, lebih-lebih kalau dikaji secara praktis, karena kedua duanya mempunyai maksud yang sama dalam menyukseskan proses kepemimpinan namun secara definitif dapat menganalisanya secara berbeda.

“Tujuan kepemimpinan merupakan kerangka ideal yang dapat memberikan pedoman bagi setiap kegiatan pemimpin, sekaligus menjadi patokan yang harus dicapai,” ujar Zulkifli Thaleb.

Sementara itu, Ketua panitia kegiatan Penguatan Kapasitas Ormas Musriyan Hidayat menyampaikan kegiatan ini digelar dalam rangka meningkatkan kapasitas pengurus organisasi dalam hal pengelolaan organisasi.

“Diharapkan melalui kegiatan ini, wawasan teman teman dalam mengelola organisasi nya dapat semakin meningkat”ujar Musriyan.

Pada akhir laporan nya, Musriyan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Badan Kesbangpol dan Linmas Aceh atas kerjasamanya dalam kegiatan ini, secara khusus, Musriyan juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Wakil Ketua DPRA Dalimi, SE. Ak atas dukungan anggarannya, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik.

“Terima kasih atas support Wakil Ketua DPRA, Bapak Dalimi, SE. Ak dalam kegiatan ini,” kata Musriyan Hidayat.

Komentar

Loading...